-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas Himbau PT Meulaboh Power Generation Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

    Redaksi
    22 November 2022, 03:12 WIB Last Updated 2022-11-21T20:44:37Z
    Banner IDwebhost

    Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas Himbau PT Meulaboh Power Generation Prioritaskan Tegana Kerja Lokal

    Suka Makmue, INDOSATU.ID - Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, S.Sos., M.Si., melakukan rapat dengan Pimpinan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten setempat.


    Rapat tersebut membahas tentang seputar rekrutmen tenaga kerja oleh PLTU kedepannya.


    Pertemuan itu berlangsung di ruang kerja Bupati Nagan Raya di pusat perkantoran Suka Makmue, Senin (21/11/2022).


    Pada kesempatan itu, Pj Bupati Fitriany Farhas turut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. H. Ardimartha, Kepala Bappeda, Kadisnakertrans, dan Kabag Ekonomi Kabupaten Nagan Raya.


    Setdakab Nagan Raya dalam kesempatan itu mempertanyakan terkait masalah tenaga kerja yang akan direkrut kedepannya pada PLTU 3-4 oleh PT Meulaboh Power Generation (MPG).


    Dalam pertemuan itu, Pj bupati meminta kepada pihak perusahaan agar pada tahun 2023 mendatang, jika perusahaan mengadakan rekrutmen tenaga kerja, agar melibatkan Pemerintah Daerah (Pemda) Nagan Raya dan memprioritaskan tenaga kerja lokal.


    "Kalau memang ada rekrutmen tenaga kerja kedepan, tolong libatkan kami Pemda. Kami persiapkan tenaga kerja lokal dari Nagan Raya, nanti kami akan melatih dulu mereka melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Kami akan membuat pelatihan-pelatihan khusus kepada mereka, tolong prioritaskan putra-putri Nagan Raya," pinta Fitriany.


    Selain itu, Pj Bupati Nagan Raya itu juga meminta kepada pihak PLTU untuk dipasang lampu penerangan di pinggir jalan, terutama jalan yang tampak masih gelap.


    Menurutnya, jika ada lampu, dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan di jalan raya.


    "Saya berharap kepada PLTU 3-4 untuk saling berkomunikasi, berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemda dalam hal apapun," tegasnya.


    Menanggapi hal tersebut, Suratman yang merupakan Direktur PT MPG berjanji untuk tenaga kerja dari Nagan Raya kedepan akan diprioritaskan.


    "Apabila waktu tes tiba nantinya, putra putri Nagan Raya akan kami prioritaskan, misal nanti saat test, jika mendapatkan nilai sama, maka yang dipilih adalah warga Nagan," paparnya.


    Suratman menambahkan, untuk masalah lampu jalan, akan ditindaklanjuti. "Kami upayakan untuk dipasang secepatnya," jawabnya.


    Sementara itu, Yang Kai selaku General Manajer PT MPG, mengatakan hal senada dengan Suratman selaku Direktur MPG.


    Menggunakan bahasa mandarin, ia menyampaikan, pihaknya berjanji kedepan akan selalu berkoordinasi dengan Pemda Nagan Raya dalam hal apapun.


    Jika pemerintah ingin berkunjung ke PLTU, pihaknya akan siap menyambut.


    Turut hadir dari PT MPG, ville GM Zheng Yi, HRD Manager Yu Guang Hui, Asisten GM Surati, HRD SPV Mufidah Eka Putri dan Tristian Indra.


    Pewarta: Rahmat Ritonga
    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini