-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    STIAPEN Nagan Raya Lakukan Pembinaan Desa di Gampong Meureubo

    Redaksi
    04 November 2022, 14:33 WIB Last Updated 2022-11-04T07:33:02Z
    Banner IDwebhost

    STIAPEN Nagan Raya Lakukan Pembinaan Desa di Gampong Meureubo

    Nagan Raya, INDOSATU.ID - Sekolah Tinggi Ilmu Admistrasi Pelita Nusantara Raya (STIAPEN) Nagan Raya melaksanakan program pengabdian masyarakat di Gampong Meureubo, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Kamis, 03 November 2022.

    Program Pembinaan Desa Kampus tersebut tahun 2022 dengan judul "Pemberdayaan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Gampong Menuju Gampong Mandiri Kabupaten Nagan Raya," yang terdiri dari tiga bidang program, yakni Bimtek pengelolaan BUMG berbasis digital, pemberdayaan manajemen regulasi dan administrasi pemerintahan gampong, serta magang mahasiswa merdeka belajar kampus merdeka (MBKM).

    Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat( LPPM) STIAPEN Nagan Raya Dimas Bagus Susanto, MM mengatakan, kegiatan pengabdian masyarakat itu berkolaborasi dengan DPC Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Nagan Raya.

    "Ini tindak lanjut dari penandatanganan MOU kerja sama kita dengan APDESI kemarin, dan ini pertama. InsyaAllah kita berlanjut road show ke desa-desa yang lain dengan persiapan sesuatu hal yang lebih matang lagi yang juga melibatkan para dosen seperti hari ini, dan mahasiswa," kata Dimas.

    Sekretaris APDESI Nagan Raya, Rusman sangat mengapresiasi program pengabdian masyarakat kampus STIAPEN karena menurutnya keberadaan SDM di kampus adalah pilar penting keberhasilan pemberdayaan masyarakat menuju gampong mandiri khususnya di Nagan Raya.

    " Sumber daya manusia di kampus seperti dosen dan intelektual mahasiswanya, harus di manfaatkan untuk keberhasilan program pemberdayaan menuju gampong mandiri di Nagan Raya," ujar Rusman yang juga Keuchik Gampong Meureubo.

    Sementara itu, Ketua DPC APDESI Nagan Raya, Juanhar juga berharap kepada seluruh Keuchik Gampong di Nagan Raya agar menyambut  baik kesempatan program yang diberikan oleh pihak kampus STIAPEN tersebut, guna membantu proses peningkatan kemandirian gampong dimasa akan datang.

    "Ini gratis, tidak memberatkan Keuchik sama sekali, APDESI Nagan Raya akan terus mengajak khususnya Keuchik untuk menyambut baik kesempatan ini," harapnya.


    Pewarta: Cautsar Ismail
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini