-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Terkait Bantahan Plt Kadis Kominfo, Begini Kata Ketua MOI Labuhanbatu

    Redaksi
    12 November 2022, 17:41 WIB Last Updated 2022-11-12T10:41:51Z
    Banner IDwebhost

    Ketua Media Online Indonesia Kabupaten Labuhabatu Syaiful Bahri Ritonga

    LABUHANBATU, INDOSATU.ID - Adanya bantahan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Fadly Rangkuti, ST, M.Kom., yang mengatakan pemberitaan di media online maupun cetak dikatakannya hoaks atau bohong.


    Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Media online Indonesia (DPC MOI) Labuhabatu Syaiful Bahri Ritonga mengatakan Plt Kadis Kominfo tak layak menjabat di Dinas Kominfo Kabupaten Labuhanbatu.


    Syaiful Bahri Ritonga, alasannya katanya karena tidak memahami Tugas Pokok dan Fungsi (Tufoksi) kerja.


    "Sekelas Kepala Dinas tidak memahami mana berita media dengan rilis, sama unggahan di Facebook," ucap Syaiful.


    Berita diterbitkan banyak media, tentang Dinas Kominfo yang kurang koordinasi pada awak media terkait minimnya publikasi.


    Syaiful menjelaskan, Ahmad Fadly Rangkuti selaku Plt Dinas Kominfo dinilai tidak layak menjabat sebagai kadis yang membidangi informasi dan komunikasi khususnya bagi para awak media.


    "Minimnya pemberitaan di media, dikarenakan banyak pihak insan pers atau wartawan yang tidak simpati kepadanya. Sehingga banyak pemberitaan pemkab maupun bupati minim terpublikasi ke media cetak maupun online," terang Syaiful.


    Lebih lanjut, adapun yang dimaksud Syaiful bukanlah pemberitaan pada unggahan di media sosial facebook, tapi pemberitaan di media siber (online).


    "Kalau tidak paham tentang pemberitaan, jangan asal cuap di katakan hoaks," tegas Syaiful.


    Dia juga menambahkan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu punya website www.labuhanbatu.go.id.


    Website tersebut adalah website resmi yang dipakai Dinas Kominfo Labuhanbatu saat merilis kegiatan yang termuat diakhir setiap kali membuat rilis, lalu dishare pada akun facebook Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu.


    Website www.labuhanbatu.go.id ini dikatakannya website resmi dan bisa dipertanggung jawabkan mempunyai payung hukum.


    Namun, sampai saat ini website tersebut tidak bisa dibuka. Ketika diklik, tertera 'maintenance server sedang dalam perawatan'.


    "Situs ini dibuat masa Rajid pernah menjabat Kadis Kominfo Labuhanbatu, sekarang tidak bisa terbuka, ada apa?. Kita menduga kurang kontrol panel/komunikasi yang baik," tutup Syaiful, Jum'at (11/11/2022).


    Sementara itu, Plt Kadis Kominfo Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Fadly Rangkuti, ST, M.Kom., belum berhasil dikonfirmasi terkait Diskominfo kurang koordinasi pada awak media dan minimnya publikasi.


    Pewarta: Alisahbana
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini