-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tingkat Sumber Daya Manusia Perumda Tirta Jaya Mandiri Sukabumi Gelar Kerja Sama Pelatihan

    Kabiro Sukabumi
    02 November 2022, 10:03 WIB Last Updated 2022-11-03T03:42:21Z
    Banner IDwebhost

     

    Tingkat Sumber Daya Manusia Perumda Tirta Jaya Mandiri Sukabumi Gelar Kerja Sama Pelatihan


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Kab Sukabumi  menggelar pelatihan bersama Perumda Kab Bandung dalam teknik penyambungan pipa HDPE P Pengelolaan  untuk pegawai tim teknik 


    Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia tim teknik Perumda Tirta Jaya Mandiri mulai dari penguasaan pengelasan,penyambungan pipa sampai pengelolaan air baku hingga pendistribusian ke pelanggan.


    Kegiatan Pelatihan Penyambungan Pipa HDPE (High Density Polyethylene) yang dilaksanaka  di Aula Kantor Pusat Perumdam TJM Jl. Karang Tengah-Cirendeu, Ciheulang Tonggoh, Kec. Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (01/11/2022) kemarin


    Kegiatan Pelatihan Penyambungan Pipa HDPE ini diikuti oleh 33 orang pegawai Perumdam TJM Kab. Sukabumi yang terdiri dari Kepala Urusan Teknik Cabang dan Staf Bagian Teknik Cabang. 


    Dalam kegiatan pelatihan kerjasama tersebut  Perumda Tirta Raharja Kab. Bandung yang diwakili oleh Bapak Hari Sundana, B.E., S.Sos yang menjabat sebagai Staf Ahli Direksi Bidang Operasional Perumda Tirta Raharja Kab. Bandung selaku narasumber.


    Andri setiawan Kabag Perawatan mengatakan, "Hari ini kami telah melaksanakan pelatihan penyambungan pipa berjenis HDPE dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia khususnya di bidang teknik dalam melakukan perbaikan kebocoran pipa khususnya HDPE. Pipa jenis ini baru digunakan di Perumdam TJM Kabuaten Sukabumi, maka dari itu teknologi baru harus diselaraskan dengan sumber daya manusia yang mumpuni," ujarnya.


    Lanjut Andri, Pipa HDPE atau High Density Polyethylene merupakan pengembangan dari pipa PE yang terbuat dari plastik non-toxic dengan tingkat elastisitas tinggi. Pipa HDPE sendiri sering digunakan untuk kebutuhan proyek perusahaan air minum, pertanian, hingga irigasi.


    “Dengan diadakannya pelatihan ini, pihak manajemen mengharapkan agar seluruh karyawan bagian teknik pada setiap cabang yang ada di Perumdam TJM dapat memahami dan menguasai teknik penyambungan pipa HDPE dengan teknik pengelasan,” pungkasnya.


    Pewarta: Rab Ripaldo
    Editor: Arif/Kabiro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini