-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Yayasan YAQUMA dan BPRS Sukabumi Santuni Puluhan Anak Yatim dan Duafa di Acara Wisuda Santri Tahfidz Juz 30

    Kabiro Sukabumi
    28 November 2022, 13:28 WIB Last Updated 2022-11-28T09:59:12Z
    Banner IDwebhost

     

    Yayasan YAQUMA dan BPRS Sukabumi Santuni Puluhan Anak Yatim dan Duafa Pada Acara Wisuda Santri Tahfidz Juz 30


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Yayasan Quran Mutiara Ummat (YAQUMA) melaunching rumah Qur,an-nya. Kegiatan tersebut dikolaborasikan dengan aniversary Baraya Pangkas Rambut Sukabumi (BPRS) yang ke-5.

     

    Kegiatan itu berlangsung di Perum Bumi Tando Pratama Blok B.1 No.7C, Desa Pasir Halang KecamatanSukaraja Kabupatenn Sukabumi, Sabtu (26/11/2022).

     

    Acara tersebut dihadiri oleh aparatur pemerintahaan, Ketua DKM setempat, jajaran pengurus YAQUMA,Walisantri dan Komunitas BPRS serta para tamu undangan.

     

    Pembukaan dipimpin oleh ketua panitia Adam Alamsyah, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Yayasan yang diwakili oleh Ustz Dudin Khoerudin dan diakhiri sambutan dari ketua DKM Masjid AL-ISLAH.

     

    Selanjutnya, acar tersebut dimeriahkan dengan penampilan dari para santri tahfidz serta berbagai pentas seni. 

     

    Usai itu, dilanjutkan lagi dengan acara wisuda santriawan, santriwati membacakan tahfidz juz 30, oleh delapan orang santriawan santriwati,.Acara wisudaan ini sangat khidmat, terlihat dari rasa haru yang dirasakan oleh para penerima anugerah mahkota yaitu para orang tua santri dan para santri sendiri.


    Yayasan YAQUMA dan BPRS Sukabumi Santuni Puluhan Anak Yatim dan Duafa Pada Acara Wisuda Santri Tahfidz Juz 30


    Sementara itu, BPRS mulai beraksi dengan mencukur rambut para santri, warga setempat, serta para tamu undangan tanpa dipungut biaya alias gratis.

     

    Pada kesempatan yang sama, BPRS memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kepada para hafidz qur’an juz 30.


    Adam sebagai ketua panitia mengutarakan harapannya via WA kepada ketua yayasan, berharap Hubungan silarurahmi dengan Yayasan YAQUMA tetap terjalin, dan cita-cita BPRS untuk ikut berpartisipasi didalam pengembangan YAQUMA dapat terealisasi.

     

    Acara tersebut dilanjutkan dengan Tablig Akbar, yang mubalignya Endang Munajat, seringkali dipanggil dengan sebutan ustadz Emut, dengan tema “Membangun Generasi Quranic".

     

    Ia menyerukan agar senantiasa bersyukur, "Anak-anak diberi landasan sejak dini dengan Tauhid dan segera mulai mengajak anak-anak ke rumah-rumah Tahfidz ke pesantren-pesantren untuk bisa dididik," ucapnya.

     

    "Supaya dapat mengenal, mendekatkan diri pada Qur’an serta mempelajari Al-qur’an, dan ini sangat penting, karena jika anak-anak jauh dari Al-qur’an, maka kehancuran yang didapat," ucapnya lagi.


    Alhamdulillah, semoga ilmu yang telah diberikan oleh para Ustadzah bisa berbekas dan bermanfaat, serta dengan adanya acara ini bisa menjadi motivasi buat kami, agar lebih dan lebih baik lagi dalam membimbing anak-anak santri disini," tambah Andriyansyah.

     

    "Ucapan jazakaullah khoeran katsiran kepada para dermawan yang telah dapat mensupport acara ini," ujar Andriyansyah,selaku Ketua Yayasan Qur’an Mutiara Umat.


    Sumber Berita: Adr
    Editor: Arif/Kabiro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini