-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Berdayakan Perempuan Pesisir di Pantai Labu, Patimah Raih Gender Champion 2022

    Redaksi
    21 Desember 2022, 23:44 WIB Last Updated 2023-03-16T07:04:47Z
    Banner IDwebhost

    Patimah menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan


    Deli Serdang, INDOSATU.ID - Patimah meraih penghargaan Gender Champion 2022 dari Bupati Deli Serdang pada Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 di Balairung Pemkab Deli Serdang, Rabu (21/12/2022).

    Baca Juga: Usai Serahkan Sertifikat Rumah Ibadah Pura di Bali, Raja Juli Akan Resmikan GKAI di Medan

    Penghargaan tersebut diraih karena sejak Tahun 2006 Patimah berhasil melakukan intervensi di bidang pendidikan anak usia dini (PAUD).

    Gebrakan itu dilakukannya dengan menginisiasi pendirian Lembaga PAUD di 13 (tiga belas) desa.

    Selain itu, Patimah juga memberikan akses layanan pendidikan non formal bagi perempuan yang buta aksara menjadi melek aksara.

    Baca Juga: Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 645 Gardatama di Sanggau Kalbar Lakukan Karya Bhakti di Masjid Al-Kamarul Zaman

    Tidak sampai di situ, ia juga menggerakkan kaum ibu dengan bermacam jenis keterampilan, seperti menjahit, membuat anyaman lidi sawit, membuat kue basah yang hilirnya dapat menciptakan nilai ekonomi yang dapat membantu perekonomian keluarga.

    Melalui PKBM Cendana, ia juga memberikan harapan bagi yang putus sekolah untuk dapat memiliki ijazah yang setara, lewat pendidikan kesetaraan.

    "Penghargaan yang saya terima merupakan tanggungjawab agar dapat terus berkarya melakukan upaya meningkatkan peran perempuan dalam segala aspek kehidupan," tuturnya.

    Baca Juga: Bela Pedagang Pasar, Ketum APPSI: Bersama Pedagang Kita Menang

    "Terkhusus mendorong partisipasi perempuan dalam pembangunan sumber daya manusia guna menghadapi perkembangan zaman yang semakin canggih," tuturnya lagi.

    "Perempuan harus jadi lentera bagi keluarga, menjadi Arsitek kemajuan bagi generasinya, tanpa melupakan kodratnya," tambahnya dengan penuh semangat.

    Selain Patimah, pemberian penghargaan Gender Champion oleh Bupati Deli Serdang juga diberikan kepada tokoh-tokoh yang dianggap memiliki komitmen mewujudkan kesetaraan gender di Kabupaten Deli Serdang.

    Baca Juga: Pemdes Girijaya Gelar Mudesus Guna Menentukan Penerima BLT DD 2023

    Diantaranya, yaitu: Prof Dr Ir Abdul Rauf., KH Amir Panatagama, S.Pd.I., Drs Hj Sa’adah Lubis., Dahlia Br Ginting., Erika Rosmawati., Jamiatun., Lisma Kurniawati., Muhdi S.Ag., Nursalis Nasution., Rafika Johani., Sri Rahayu., dan Zuliana.

    Bupati juga memberi apresiasi kepada organisasi perempuan atas dukungan layanan gizi spesifik dalam percepatan penurunan stunting.

    Penghargaan itu diberikan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0204 DS, Ketua Aisyiyah Deli Serdang, Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama Deli Serdang, Ketua Adhyaksa Dharmakarini Kejari Deli Serdang, dan juga penghargaan lain di bidang PKK, P3A-P2KB dan kesehatan.

    Baca Juga: Gelar Silaturahmi Kamtibmas, Polisi di Sukabumi Ajak Toga Wujudkan Sukabumi Yang Kondusif

    "Mudah-mudahan dengan pemberian penghargaan ini, bias menjadi motivasi bagi perempuan-perempuan hebat Kabupaten Deli Serdang untuk terus berprestasi dan menorehkan inovasi demi kemajuan pembangunan yang lebih baik dan berketahanan keluarga," harap Bupati. (Lian/Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini