-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    BNI Wilayah 01 Medan Gelar Baksos, Periksa Kesehatan dan Bagi Sembako di Perumnas Mandala

    Redaksi
    13 Desember 2022, 22:42 WIB Last Updated 2022-12-13T23:15:09Z
    Banner IDwebhost

    Tampak masyarakat antusias ikuti penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis yang digelar BNI Wilayah 01 Medan

    Medan, INDOSATU.ID - Usai sukses melaksanakan perayaan Natal bersama para warga marjinal dan penyandang disabilitas, Bank BNI (Bank Negara Indonesia) wilayah 01 Medan kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos).

    Kegiatan ini dilaksanakan di aula GKPI (Gereja Kristen Protestan Indonesia) JK (Jemaat Khusus) Perumnas Mandala, Jl. Tiung Raya, Desa Kenanga Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

    Dimulai sejak pukul 09.30 WIB pagi, ratusan warga pinggiran rel di sekitar lokasi tampak antusias mengikuti rangkaian acara, Senin (12/12/2022).

    Dalam kesempatan itu, BNI melakukan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat.

    Selain itu, diadakan pula pengobatan gratis dan vaksinasi booster Covid-19. Baksos kesehatan ini melibatkan Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen Medan dan Puskesmas Kenanga, Perumnas Mandala.

    Tidak hanya baksos kesehatan, BNI juga memberikan bantuan sembako bagi warga.


    Informasi yang dihimpun di lokasi, sekitar 500 paket sembako dibagikan kepada warga sekitar.

    Bantuan sembako ini diharapkan dapat membantu warga pinggiran rel yang terdampak akibat pandemi covid-19 beberapa waktu lalu.

    Dalam kesempatan itu, Tedi Muhammad Isman selaku Pemimpin BNI Wilayah 01 Medan, meninjau langsung warga kurang mampu di pinggiran rel kereta api tersebut.

    Selain Pemimpin BNI Wilayah 01, Tedi Muhammad Isman, hadir juga Wakil Pemimpin Soesetyo, para pemimpin cabang, beserta pimpinan FK Universitas HKBP Nommensen Medan.

    Endang Marlyna Panjaitan selaku Ketua Panitia pada acara tersebut menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari Panitia Natal Bapekkris (Badan Pembinaan Kerohanian Kristen) melakukan bakti sosial dengan berbagai kegiatan, termasuk penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis, hingga pembagian sembako gratis.


    "Kegiatan baksos kesehatan ini bekerjasama dengan FK UHN Medan dan pihak Puskesmas Kenanga," tutur Endang.

    Ia menambahkan, dipilihnya lokasi pinggiran rel sebagai tempat baksos, dikarenakan lokasi tersebut dihuni warga kurang mampu dan tergolong wilayah kumuh, karena didominasi keluarga pemulung.

    Ia juga mengatakan, para pemulung setiap harinya bersentuhan langsung dengan barang bekas dan sampah, dimungkinkan rentan dengan virus dan penyakit.

    Untuk menambah kegembiraan warga di momen Natal kali ini, Endang mengatakan, pembagian sembako sebagai bentuk kado Natal bagi warga.

    BNI Wilayah 01 Medan Gelar Baksos, Periksa Kesehatan dan Bagi Sembako di Perumnas Mandala

    "Selain peduli dengan kesehatan warga, Dengan harapan masyarakat turut bersukacita pada momen Natal dan merasa diperhatikan, semoga bantuan sembako ini, jelasnya.

    Seluruh kegiatan merupakan rangkaian dalam ‘Program BNI Lompat Lebih Tinggi Meraih Damai Natal Tahun 2022’. 

    Bakti Sosial BNI Wilayah 01 Medan itu dilakukan kepada warga pinggiran, pemulung, dan termarjinalkan.

    Salah satu warga bernama Happy Gultom, yang ikut menerima pemeriksaan dan pengobatan gratis, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak BNI.

    "Terimakasih kepada Bank Negara Indonesia, yang sudah mengadakan kegiatan ini. Kami sangat senang. Kemarin, begitu mendengar informasi akan adanya pemeriksaan kesehatan gratis, saya langsung cari tahu," ucapnya.

    "Apalagi daerah kami ini kan rawan penyakit, taulah kan, mayoritas di sini banyak yang bermatapencaharian sebagai pemulung," ucapnya lagi.


    "Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih banyak kepada Bank Negara Indonesia. Jika boleh, kegiatan ini dapat dilakukan rutin bertahap. Terimakasih juga kepada ibu Endang sebagai Ketua panitia. Pokoknya semuanya lah pihak BNI, trimakasih banyak sudah mau peduli dengan kami warga pinggiran rel Perumnas Mandala ini," pungkasnya.

    Warga lainnya, boru Pasaribu yang saat itu datang dengan abangnya, juga menyampaikan terimakasih kepada pihak BNI.

    "Tanggapan saya, yang pasti kami sangat berterimakasih lah bang. Jarang ada sperti ini, pengobatan gratis," ujarnya.

    "Apalagi ada bantuan sembako gratis, pastilah kami sangat senang. Tuhan lah yang membalas semua kebaikan bapak ibu Pimpinan Bank BNI. Kami cuma bisa bilang terimakasih banyak," ujarnya lagi.

    Pada pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis itu, tampak ratusan warga silih berganti melakukan pemeriksaan dan konsultasi di meja-meja yang telah disiapkan Panitia.

    Mereka sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang dimulai sejak pagi hingga sore hari itu. (Lian/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini