-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    BNI Wilayah 01 Medan Rayakan Natal Bersama Warga Tidak Mampu dan Penyandang Disabilitas

    Redaksi
    10 Desember 2022, 13:02 WIB Last Updated 2022-12-13T23:24:55Z
    Banner IDwebhost

    BNI Wilayah 01 Medan Rayakan Natal Bersama Warga Tidak Mampu dan Penyandang Disabilitas

    Medan, INDOSATU.ID - Menyambut hari besar umat Kristiani yang memperingati kelahiran juru selamat Yesus Kristus, BNI Wilayah 01 Medan menggelar perayaan Natal.

    Ada yang unik dalam perayaan Natal kali ini, dimana BNI sebagai salah satu Bank BUMN menggelar perayaan Natal yang penuh makna ini bersama masyarakat tidak mampu dan warga marjinal lainnya.

    Bertempat di Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA), Jalan Iskandarmuda, Kota Medan, Jum'at (9/12/2022), perayaan Natal ini dihadiri ratusan warga kurang mampu dan penyandang disabilitas.

    Anak-anak yang hadir tampak ceria dan bergembira mengikuti seluruh rangkaian ibadah. Terlihat mereka bergembira menyambut kelahiran sang juru selamat, walaupun di bawah guyuran hujan.
     
    Datang dalam keadaan basah akibat guyuran hujan, keceriaan mereka semakin bertambah ketika panitia memberikan bingkisan natal kepada anak-anak yang yang berkebutuhan khusus itu.


    Walaupun memiliki keterbatasan fisik, anak-anak penyandang disabilitas itu tampak bersemangat melantunkan persembahan vocal grup, lagu pujian, dan paduan suara.

    Adapun mereka, di antaranya, dari Yayasan Pendidikan Tuna Netra Sumatera (YAPENTRA), Tanjung Morawa: 35 orang. Penyandang Disabilitas Tuna Daksa dari Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sumatera Utara: 25 orang. Penyandang Disabilitas Tuna Rungu: 15 orang.
     
    Anak Pemulung dari Gerakan Perjuangan Pemulung Indonesia (GaPPI): 41 orang. Pemulung dari Gerakan Perjuangan Pemulung Indonesia (GaPPI): 30 orang . Tukang Becak: 10 orang. Panti Asuhan Aleysia Cemerlang Indonesia: 28 orang . Panti Asuhan Cahaya Berkat Abadi: 40 orang.

    Sebagai perayaan Natal perdana pasca pandemi covid-19, Panitia Natal Badan Pembinaan Kerohanian Kristen (BAPEKKRIS) BNI Wilayah 01 Medan ini mengangkat Tema: JESUS IS THE WAY: Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain (Matius 2: 12).

    Adapun Sub Temannya, adalah: Melalui Perayaan Natal Ini Kiranya BNI Menjadi Saluran Berkat Bagi Orang Yang Membutuhkan, Sebagai Bentuk Kepedulian dan Tanggung Jawab Terhadap Lingkungan Dan Masyarakat.


    Ketua Panitia, Endang Marlyna Panjaitan, pada sambutannya mengatakan, "Yang kami cintai para undangan kami, anak-anak panti asuhan, penyandang disabilitas baik tuna netra, tuna daksa, tuna rungu,anak-anak pemulung, anak-anak putus sekolah, anak-anak panti asuhan, serta tukang becak.

    Puji syukur kita panjatkan Kepada Tuhan Allah atas kasih dan karuniaNya sehingga kita dpt berkumpul dalam keadaan penuh sukacita dalam Ibadah Perayaan Natal ini," ucap Endang, membuka sambutannya.

    "Natal adalah momen kelahiran Yesus ke dunia. Kelahiran Yesus adalah menggambarkan kasih Tuhan kepada dunia dan mendengarkan Tuhan berbicara," ujar Endang.

    "Ibadah perayaan Natal hari ini dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 25 Desember 2022, dan Tahun Baru 2023. BNI menyediakan program dengan tema Lompat Lebih Tinggi Meraih Damai Natal 2022 yang mencerminkan semangat BNI dalam menyambut Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," ujar Endang lagi.

    "Salah satunya adalah kegiatan Perayaan Natal BNI Bersama Masyarakat Tidak Mampu yang terdiri dari sekitar 200 orang yang berasal dari anak-anak panti asuhan, saudara-saudara kita penyandang disabilitas, baik tuna netra, tuna daksa, tuna rungu, dan anak-anak pemulung dan anak yang putus sekolah, serta saudara kita tukang becak," tutur Ketua Panitia Natal BNI Wilayah 01 Medan itu.

    Ia juga mengatakan, dalam perayaan natal kali ini, BNI ingin menegaskan komitmennya, melakukan gotong royong untuk sesama anak bangsa. 


    "Kita masih menghadapi dampak Pandemi COVID-19, maka hanya dengan kasih sebagai solidaritas lintas batas lah yang membuat kita mampu menghadapi dan melewatinya," tuturnya lagi.

    "Kristus selalu memberi teladan dan perumpamaan tentang memberi, maka BNI hari ini sedang memberi kepada saudara-saudara kita. Semoga kita Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat," tutup Endang, tokoh yang peduli dengan warga penyandang disabilitas itu.

    Dalam perayaan Natal itu, turut dihadiri Pdt. Linti Dongoran, MTh., selaku pimpinan YANPETRA, yang juga bertindak sebagai pemberi siraman rohani.

    Turut hadir pula, Wakil Pemimpin BNI Wilayah 01 Medan, Renalwin Sitorus. Pemimpin Remedial dan Recovery BNI Wilayah 01 Medan, Ramlan Purba. Pemimpin Cabang BNI Medan, Henry Sibarani. Pemimpin Cabang BNI KIM, Yohana Hutagalung. Pemimpin BNI Life, Amon Nainggolan. Wakil Pemimpin Cabang BNI KIM, Irawati Ginting.

    Di penghujung acara, panitia mengadakan makan bersama dengan para peserta ibadah Natal, yang didominasi penyandang disabilitas dan warga marjinal tersebut. (Lian/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini