-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DPD LIPPI Sumut Lakukan Audiensi ke Kantor Bawaslu Deli Serdang, Berharap Pemilu 2024 Berjalan Lancar

    Redaksi
    15 Desember 2022, 20:01 WIB Last Updated 2022-12-15T13:01:20Z
    Banner IDwebhost

    Ketua Bawaslu Deli Serdang, Muhammad Ali Sitorus, S.Ag (Tengah) memberikan penjelasan di hadapan pengurus DPD LIPPI Sumut | Foto: Bawaslu Deli Serdang


    Deliserdang, INDOSATU.ID - Organisasi Kepemudaan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia Sumatera Utara (DPD LIPPI Sumut) berharap pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan baik dan lancar.

    Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan pemilu nanti, DPD LIPPI menyambangi Kantor Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Deli Serdang, Jum'at (9/12/2022).

    Ketua DPD LIPPI Sumut, Muhammad Roni, S.Kom., yang datang saat itu didampingi Wakil Ketua DPD LIPPI Sumut, mengatakan kepedulian LIPPI atas situasi dan kondisi politik nasional saat ini.

    Ia juga meminta agar semua pihak masyarakat menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) menjelang pelaksanaan pemilu di tahun 2024.

    "Audensi LIPPI Sumut ini kami lakukan dalam rangka membahas situasi Politik nasional, terkhusus di Deli Serdang," ujar Roni.

    "Kedepannya, akan dilaksanakan penandatanganan MoU kerja sama antara DPD LIPPI Sumut dengan Bawaslu Deli Serdang tentang kegiatan kepemiluan dan sosialisasi dan lainnya, yang akan dilaksanakan awal tahun depan," ujar Ketua DPD LIPPI Sumut itu lagi.

    Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Deli Serdang, Muhammad Ali Sitorus, S.Ag., melalui Koordiv. OSDM, Pendidikan dan Pelatihan, DR. Aminuddin, MA., mengatakan, dalam audiensi itu menerima pendapat dari pihak masyarakat, dalam hal ini LIPPI Sumut.

    Selanjutnya, bekerjasama dalam hal pengawasan pelaksanaan Pemilu 2024.

    "Bawaslu tentu saja menyambut baik lembaga atau organisasi manapun yang mempunyai tujuan sama, menciptakan pemilu 2024 nanti berjalan adil, jujur, aman dan kondusif," jelas DR Aminuddin, MA.

    Ia juga mengatakan, Bawaslu Deli Serdang akan menjalin komunikasi yang baik dengan elemen masyarakat, sesuai peran dan fungsi Bawaslu.

    "Dalam pengawasan pada KPU dalam perekrutan PPS, Bawaslu meminta KPU Deli Serdang mengikuti juknis (petunjuk teknis) aturan yang ada, agar tidak terjadi pelanggaran dalam aturan perekrutan dan menjadi persoalan pada saat pelaksanaan pemilu nanti," jelas Amin lagi.

    Amin menambahkan, hingga saat ini, dalam kinerjanya, semua masih tetap berjalan dengan rel peraturan dan SOP yang ada.

    "Sampai saat ini, segala sesuatunya masih berjalan lancar, sesuai peraturan yang ada," pungkasnya.

    Di tempat terpisah, Sekjen DPD LIPPI Sumut, Naek Limbong, S.Kom., saat ditemui di Medan, mengucapkan terimakasih atas kesedian Ketua Bawaslu Deli Serdang yang telah menyambut baik niat DPD LIPPI Sumut.

    Ia pun berharap agar kerjasama yang baik itu dapat berjalan dengan baik pula.

    "Yang pertama, tentu kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua Bawaslu Deli Serdang, Bapak Muhammad Ali Sitorus, S.Ag., dan Bapak DR. Amimuddin, MA., yang telah mau menjalin komunikasi yang baik dengan LIPPI Sumut," tutur Limbong.

    "Kita paham betapa beratnya beban kerja Bawaslu di pesta demokrasi nanti, sebab pemilu 2024 merupakan pemilu serentak perdana Se- Indonesia. Ini tentu membutuhkan keahlian dan juga ketahanan tubuh yang baik pula," tuturnya lagi.

    Terkait kerjasama yang dimaksud, LIPPI Sumut akan terus berkoordinasi dan berkolabosi dengan Bawaslu Deli Serdang.

    "Terkait bagaimana nanti teknis pengawasannya, yang pasti kita akan minta arahan dan petunjuk dari Bawaslu," tutupnya. (Dhika/Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini