-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gempa Bumi Yang Melanda Sukabumi Akibatkan Sejumlah Rumah Rusak, Cek Faktanya

    Kabiro Sukabumi
    08 Desember 2022, 15:39 WIB Last Updated 2022-12-08T10:17:32Z
    Banner IDwebhost

     

    Gempa Bumi Yang Melanda Sukabumi Akibatkan Sejumlah Rumah Rusak, Cek Faktanya 

    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Gempa Tektonik 5,8 SR di Sukabumi mengakibatkan sejumlah rumah rusak di Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis (08/12/2022) pagi.


    Goncang Gempa 5,8 SR sangat dirasakan oleh warga Kota/Kabupaten Sukabumi yang terjadi pada hari Kamis sekitar jam 07:50 Wib. 


    Saat gempa terjadi, warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri dari ancaman reruntuhan bangunan yang mereka huni.


    Ujang Sihab selaku Kepala Desa Girijaya mengatakan, setidaknya ada lima rumah warga yang mengalami kerusakan akibat goncangan gempa yang baru saja terjadi pagi tadi. 


    Tepatnya di Kampung Bojongkaung RT 01/08 RT 03/10, beberapa rumah yang dihuni warga mengalami rusak sedang dan ringan.


    Gempa Bumi Yang Melanda Sukabumi Akibatkan Sejumlah Rumah Rusak, Cek Faktanya 

    "Kami bersama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, P2BK Kecamatan Nagrak dan unsur Pemdes sudah langsung kelokasi untuk melihat dan melakukan pendataan kepada warga yang terdampak gempa bumi barusan," ungkapnya.


    Lanjutnya, setelah melakukan pendataan atau assessment di lokasi kami tetap memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar lebih berhati-hati bila terjadi gempa susulan untuk segera menyelamatkan diri ketempat yang lebih aman.


    "Kita mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik jikala ada gempa susulan. Dan bagi mereka yang mengalami dampak kerusakan pada bangunan rumah atau yang lainya segera melaporkan kepada petugas di Posko Bencana Alam yang ada di kantor Desa Girijaya," tambahnya.


    "Kita selalu standby bersama petugas di Posko Bencana, untuk saat ini terdata sebanyak 87  bangunan tuhan warga yang terdampak gempa Cianjur dan gempa barusan," pungkasnya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini