-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Guna Mendukung Kegiatan Pengawasan Penggunaan Sarana Pertanian Kabupaten Sukabumi, Ini Penjelasannya

    Kabiro Sukabumi
    19 Desember 2022, 19:49 WIB Last Updated 2022-12-20T04:38:51Z
    Banner IDwebhost

     

    Guna Mendukung Kegiatan Pengawasan Penggunaan Sarana Pertanian Kabupaten Sukabumi, Ini Penjelasannya


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Kepala Dinas Pertanian Sri Hastuti Harahap membuka acara Rapat Sosialisasi dan Evaluasi data statistik dinas pertanian yang diselenggarakan di Aula Hotel Agusta Jln Cikukulu Cisande Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Senin (19/12/2022)


    Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Dinas Pertanian ,BPS Kab. Sukabumi,Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Provinsi Jawa Barat, Dinas Perkebunan provinsi Jawa Barat dan pengumpul data dari setiap UPTD. 


    Guna Mendukung Kegiatan Pengawasan Penggunaan Sarana Pertanian Kabupaten Sukabumi, Ini Penjelasannya

    Kabid Sarana mengatakan bahwa tujuan acara ini adalah untuk mengukur capaian kinerja penyelenggaraan dan data statistik sektoral. 


    Evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral dapat digunakan untuk menyusun strategi pembinaan data statistik oleh BPS pada instansi dinas pertanian.


    Tambahnya, rapat teknis ini adalah dalam rangka globalisasi dan evaluasi data statistik pertanian, bahwa data satelit sangat penting ketika kita mengambil kebijakan baik di tingkat pusat provinsi maupun kabupaten.


    Tentu saja ini sangat menentukan apabila datanya kurang baik, tentu saja kebijakannya juga nanti hasilnya kurang baik, tambahnya lagi.


    Lanjutnya, rapat teknis hari ini, kita akan sedikit refreshing tentang data statistik, baik itu cara pengumpulan datanya maupun penyajian datanya di tingkat lapangan sampai tingkat kabupaten dengan narasumbernya dari BPS Kabupaten Sukabumi.


    Juga mengundang narasumber dari dinas tanaman Pangan hortikultural provinsi Jawa Barat ditambah juga dinas perkebunan provinsi Jawa Barat, tutup Deni.


    Pewarta: Rab Ripaldo

    Editor: Arif/Kabiro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini