Hadirkan Artis Papan Atas dan Tokoh Inspiratif, Tri Ajak Gen Z Berkreasi di Dunia Digital |
Palembang, INDOSATU.ID - Setelah berhasil menghibur dan mengedukasi para Generasi Z
(Gen Z) di tiga kota, yaitu Makassar, Bandung, dan Yogyakarta, Tri melalui Festival Generasi
Happy, kini hadir di kota Palembang.
Generasi Happy merupakan wujud komitmen Tri dalam
mendukung Gen Z, agar dapat memaksimalkan dan memanfaatkan dunia digital dengan lebih
positif dan kreatif, berbagi edukasi tentang pentingnya literasi digital, serta berkolaborasi
dengan tokoh inspiratif untuk menginspirasi Gen Z dalam mengembangkan potensi mereka.
Generasi Happy terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan mulai dari school & campus visit, kompetisi video, dan puncaknya, Tri menghadirkan perayaan Festival Generasi Happy yang digelar pada Sabtu (10/12/2022) di Lapangan PTC Mall, Palembang.
Palembang merupakan kota tertua di Indonesia dan terpadat di Sumatera Selatan, dengan mayoritas penduduk termasuk kelompok usia produktif yang didominasi Generasi Millennial dan Gen Z sebanyak 1,13 juta jiwa atau 67.92% dari total penduduk.
Baca Juga: Hari Disabilitas Internasional, IOH Kembali Gelar Kelas Coding Bagi Penyandang Disabilitas
Di sisi lain, secara umum
Provinsi Sumatera Selatan memiliki skor indeks literasi digital yang masih di bawah rata-rata
nasional, yaitu 3.44, dibandingkan dengan skor indeks rata-rata nasional 3.49,2.
Oleh karenanya,
Generasi Happy hadir di Palembang untuk memberikan edukasi mengenai literasi digital dan
mengajak para Gen Z untuk memanfaatkan dunia digital secara kreatif dan positif.
Terlebih Gen
Z memegang peranan penting dalam memberikan pengaruh pada perkembangan Indonesia
saat ini dan kedepannya.
Festival Generasi Happy di Palembang turut dimeriahkan oleh penampilan-penampilan yang tidak kalah spektakuler dari kota-kota sebelumnya.
Baca Juga: Isyana Sarasvati Hipnotis Ribuan Warga Medan di Konser Musik Collabonation Tour IOH
Sederet musisi keren akan memanjakan telinga setiap pengunjungnya, antara lain Arash Buana, KOTAK, Nidji, serta musisi lokal, Soulmate dan Kopral Jono.
Tentunya, tak hanya musik, Festival Generasi Happy juga menghadirkan tokoh stand up comedy tanah air yaitu Ate dan tokoh stand up comedy asal Palembang, yaitu Ali Alkaf, untuk menghibur Gen Z dan menyampaikan pesan-pesan untuk Gen Z lewat komedi.
Baca Juga: Jaringan IOH Semakin Luas, IM3 Gelar Turnamen Mobile Legend di Tanjung Balai Sumut
Selain menghibur, panggung Festival Generasi Happy pun menghadirkan
talkshow ‘Mata Najwa’ bersama Najwa Shihab, yang mengusung tema “Lantang Bersuara di
Dunia Maya”.
Tidak sendiri, Najwa mengajak Joko Anwar, Bintang Emon, dan Abigail Limuria
untuk berbagi inspirasi dan membangkitkan semangat Gen Z di Palembang.
Galuh Neftita, selaku SVP Head of
Brand & Marketing Communications Tri, mengatakan, "Generasi Happy merupakan program yang terintegrasi dari Tri untuk seluruh Gen Z di
Indonesia. Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan baik secara offline maupun online," tuturnya, melalui siaran pers yang diterima redaksi.
"Palembang
menjadi kota penutup rangkaian Generasi Happy tahun ini, dan di tahun depan ada lebih
banyak lagi kota lainnya yang akan kami kunjungi," tuturnya lagi.
"Kami ingin mengajak seluruh Gen Z di Indonesia menjadi bagian dari Generasi Happy, dan bersama-sama menciptakan ekosistem
digital yang positif dan tetap kreatif, khususnya agar para generasi muda dapat lebih aktif
dalam menunjukkan dan memaksimalkan potensi yang mereka miliki untuk membuka peluang di
dunia digital, didukung rangkaian produk dan layanan Tri," ungkap Galuh Neftita.
Sebagai salah satu perwakilan musisi muda, Arash Buana menyampaikan, "Sebagai bagian dari
generasi muda, saya lahir dan tumbuh di tengah perkembangan teknologi. Saya pun telah
merasakan manfaat positif dunia digital bagi perjalanan karier dan hobi bermusik saya," ujarnya.
"Peluang
di dunia digital itu besar sekali, dan hari ini saya ingin mengajak seluruh Gen Z Palembang
untuk menjadi Generasi Happy, generasi yang tidak hanya senang-senang dan seru-seruan
saja, tapi juga generasi yang bisa memanfaatkan dunia digital secara positif dan tetap kreatif
untuk tunjukkan apa pun potensi kalian," ujarnya lagi.
Program Generasi Happy merupakan wujud nyata komitmen Tri dalam mendukung aktivitas
generasi muda di dunia digital.
Melalui program ini, Tri mengajak Gen Z untuk bisa
memanfaatkan dunia digital secara lebih positif dan kreatif.
Sebagai generasi yang akrab
dengan dunia digital, tidak dapat dipungkiri bahwa selain memberikan dampak positif, Gen Z
juga menghadapi beberapa tantangan dalam penggunaan platform digital saat ini, seperti hoax, cyberbullying, komentar kebencian, dan lain lain.
Generasi Happy tak hanya sebuah festival untuk Gen Z, tetapi Tri juga mengajak berbagai mitra
yang memiliki latar belakang bisnis digital untuk mendukung kesuksesan acara ini, seperti
Tokopedia, TikTok, dan juga Narasi.
Dengan ini, semangat kolaborasi dalam program Generasi
Happy harus disuarakan bersama agar bisa menjangkau lebih banyak Gen Z di Indonesia dan
menciptakan ekosistem dunia digital yang positif dan kreatif untuk semua.
Untuk semakin memperkuat semangat Generasi Happy, Tri juga mengadakan video kompetisi bagi sekolah dan universitas di Palembang dengan tema 'Turn Negativity into Positivity', di mana pemenangnya akan diumumkan pada Festival Generasi Happy hari ini.
Festival Generasi Happy terbuka untuk para pengguna setia Tri, maupun pelanggan baru.
Baca Juga: IOH Melalui Brand IM3 Sukses Menggelar “IM3 Goes to Campus” di Kota Palembang
Untuk mendapatkan entry pass, pengguna Tri dapat langsung mendaftarkan nomor Tri di website GenerasiHappy.tri.co.id, dan cukup melakukan isi ulang Paket Happy senilai Rp 15.000 untuk bisa mendapatkan unique code yang bisa ditukar dengan entry pass Generasi Happy di lokasi acara Festival Generasi Happy.
Bagi yang belum menggunakan Tri, dapat langsung membeli Kartu Perdana Happy seharga
Rp 15.000, lalu daftarkan nomor Tri-mu di laman website GenerasiHappy.tri.co.id dan ikuti
petunjuk selanjutnya.
Setelah proses registrasi selesai, pendaftar akan mendapatkan SMS berisi
unique code yang dapat ditukar dengan entry pass Festival Generasi Happy.
Didukung oleh jaringan terintegrasi Indosat Ooredoo Hutchison, Tri berupaya untuk terus
memberikan pengalaman telekomunikasi digital terbaik bagi pelanggan setia.
Informasi lebih lanjut mengenai Generasi Happy dapat diakses melalui website resmi GenerasiHappy.tri.co.id.
Dapatkan Kartu Perdana dan Isi Ulang Happy di retailer Tri terdekat, 3Store, maupun lewat
perdana.tri.co.id.
(Lian/Red)