-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hari Bambu Nasional, Ini Kata Dirum Perumda TJM di Sukabumi

    Kabiro Sukabumi
    04 Desember 2022, 19:44 WIB Last Updated 2022-12-04T17:21:14Z
    Banner IDwebhost

     

    Hari bambu nasional ini kata direktur umum Perumda Tirta Jaya Mandiri

    INDOSATU.ID || SUKABUMI -Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri mewakili Bupati turut menghadiri acara peringatan Hari Bambu Nasional 2022.


    Acara ini diselenggarakan oleh Komunitas Dunia Bambu Sukabumi dengan mengusung tema 'Hijaukan Bumi Dengan Bambu'. 


    Bertempat di Kampung Cisitu Desa Sukamulya, Kecamatan Caringin, Sabtu (26/11/2022) kemarin.


    Apresiasi pun diberikan kepada Komunitas Dunia Bambu Sukabumi (DBS) yang telah mengundang Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi.


    Menurut Dirum (Direktur Umum) Perumda Tirta Jaya Mandiri (TJM), ia menjelaskan, bahwa Bambu sangat bermanfaat bagi masyarakat luas dari dulu sampai zaman modern sekarang. 


    Ia juga mengatakan bahwa bambu masih digunakan oleh masyarakat hingga saat ini. 


    Untuk Perumda sendiri bambu sangat bermanfaat untuk menjernihkan air terutama menyaring teknikal kimiaI.


    Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat dan juga pemerintah untuk senantiasa menjaga dan merawat atas keberlangsungan pohon bambu tersebut.


    Hari bambu nasional ini kata direktur umum Perumda Tirta Jaya Mandiri

    Dalam kesempatan tersebut, Dirum Perumda TJM juga ikut mendatangi deklarasi Peringatan Hari Bambu Nasional 2022, 'Hijaukan Bumi Dengan Bambu'. 


    Selain itu, semua tamu undangan yang hadir termasuk juga Wakil Bupati Sukabumi dan Sekretaris Dinas (Sekdis) PU Bina Marga melakukan penandatanganan deklarasi.


    Kegiatan juga dihiasi penampilan seni tari ronggeng milenial yang ditampilkan oleh salah kelompok mahasiswa, yang merupakan rangkaian dari kegiatan tersebut.


    Selanjutnya, Ketua DBS Kabupaten Sukabumi, R Agus Ramdhan, saat diwawancarai awak media menjelaskan, pohon bambu merupakan pohon yang unggul.


    Lanjutnya, bambu dinilai dapat dijadikan produk unggulan, jika dimanfaatkan dan dikelola dengan baik, bisa menghasilkan nilai tambah ekonomi masyarakat.


    "Kami dari DBS Kabupaten Sukabumi, di kegiatan yang kami selenggarakan ini, selain wujud peduli terhadap kelestarian tumbuhan bambu, kita juga mencoba bambu ini menjadi salah satu produk unggulan yang menjadi nilai tambah ekonomi masyarakat lokal nantinya," jelasnya. 


    "Bahkan tujuan kami juga para pengrajin bambu nantinya bisa dikenal atas kepiawaiannya menganyam bambu. Bukan hanya di Indonesia akan tetapi ditingkat Internasional," jelasnya lagi.


    Selain itu, Agus juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan juga pemerintah, untuk senantiasa menjaga dan merawat atas keberlangsungan pohon bambu tersebut.


    "Saya juga berterima kasih kepada seluruh tamu undangan dan semuanya yang hadir dalam kegiatan hari bambu nasional ini. Untuk itu, marilah kita sama-sama jaga kelestarian bambu ini," pungkasnya.


    Pewarta: Rab Ripaldo

    Editor: Arif/Kabiro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini