-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hari Disabilitas Internasional, IOH Kembali Gelar Kelas Coding Bagi Penyandang Disabilitas

    Redaksi
    08 Desember 2022, 10:22 WIB Last Updated 2022-12-08T03:22:23Z
    Banner IDwebhost

    Salah satu peserta penyandang disabilitas sedang serius mengikuti kegiatan IDCamp yang dilaksanakan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Tahun 2022

    Jakarta, INDOSATU.ID - Dalam rangka memperingati hari disabilitas sedunia yang diperingati setiap tanggal 3 Desember, IOH (Indosat Ooredoo Hutchison) kembali menggelar kelas pendampingan coding bagi penyandang disabilitas.

    Acara ini diselenggarakan dalam program bertajuk IDCamp (IOH Digital Camp) Bootcamp 2022.

    Kegiatan ini merupakan kegiatan yang keempat kalinya yang diselenggarakan dalam tahun ini.

    Dengan semangat teknologi digital yang inklusif, acara ini terbuka untuk semua orang, termasuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus.

    Program IDCamp Bootcamp 2022 for Disabilities ini juga sekaligus diselenggarakan untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional yang bertujuan agar setiap masyarakat Indonesia mendapatkan hak yang sama dalam hal pendidikan.

    IDCamp merupakan program pelatihan coding secara online untuk meningkatkan kompetensi dan memenuhi kebutuhan talenta digital Indonesia menuju era ekonomi digital. 

    IDCamp yang merupakan program CSR IOH di dalam pilar Pendidikan Digital ini juga bertujuan untuk mendukung rencana pemerintah dalam menyiapkan talenta digital yang siap bersaing di era ekonomi digital. 

    Sebab, berdasarkan data World Bank, Indonesia saat ini memerlukan 9 juta talenta digital hingga 2030. Dengan demikian, diperlukan 600.000 talenta digital per tahun dengan kebutuhan programming coding sebagai salah satu kompetensi utama yang harus dipenuhi.

    SVP-Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian IOH bagi para penyandang disabilitas.

    "Program IDCamp yang terbuka bagi semua orang di Indonesia kembali hadir di tahun 2022. Kegiatan ini untuk terus mendukung talenta digital muda, termasuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus," tuturnya, melalui siaran pers yang diterima indosatu.id.

    "Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, program bootcamp bertujuan untuk mengajak para peserta dapat maju bersama-sama, membuat lompatan ke masa depan, serta menjadi kebanggaan bagi pribadi dan keluarga," tuturnya lagi.

    Melalui kegiatan ini, Steve Saerang, menambahkan, IOH ingin memberikan support dan memotivasi para penyandang disabilitas untuk tetap semangat menjalani kehidupan.

    Selain itu, dengan adanya kegiatan ini, para penyandang disabilitas yang ikut dalam program ini dapat meningkatkan kemampuannya, sehingga memiliki daya saing dalam meningkatkan kualitas kehidupan.

    "Kami yakin para peserta dapat termotivasi untuk lebih berdaya dan bisa meningkatkan kualitas kehidupan mereka di masa depan," pungkasnya.

    Secara konsisten, IOH menyelenggarakan bootcamp-bootcamp IDCamp sejak 2019. Sebanyak 2.200 orang atau 1,2% dari total peserta berkebutuhan khusus sudah mendapat manfaat dari program IDCamp. 

    Program IDCamp tahun 2022 ini memiliki 8 alur belajar, di antaranya Android Developer, Front-End Web Developer, iOS Developer, Machine Learning Developer, Back-End Developer, Multi Platform Apps Developer, React Web Developer, dan DevOps Engineer. (Naek/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini