-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kejari Sukabumi Akan Sambut Baik Kedatangan Para Aliansi Ormas dan OKP Untuk Sampaikan Pendapat di Hari Hakordia, Ini Penjelasannya

    Kabiro Sukabumi
    01 Desember 2022, 22:05 WIB Last Updated 2022-12-01T16:12:54Z
    Banner IDwebhost

     

    Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi Akan Sambut Baik Kedatangan Para Aliansi Ormas dan OKP Untuk Sampaikan Pendapat di Hari Anti Korupsi Sedunia, Ini Penjelasannya


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Tigor Untung Marjuki SH, MH., Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengatakan akan menyambut baik kedatangan para aliansi Ormas dan OKP yang akan datang untuk menyampaikan pendapat di depan umum pada peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2022 mendatang.


    Menurutnya, penyampaian pendapat di depan umum adalah merupakan salah satu hak asasi manusia yang telah dijamin oleh pasal 28 Undang-Undang Dasar 1945. 


    Tentu saja dengan menyampaikan pendapat dengan baik dan tetap menjaga ketertiban umum.


    "Kami akan menerima kedatangan para teman-teman aktifis dalam menyampaikan aspirasinya dengan tangan terbuka," ujar Tigor.


    "Kami juga sangat memerlukan kritik, saran dan pendapat dari teman-teman aktivis untuk menekan tidak pidana korupsi yang ada di Kabupaten Sukabumi," jelasnya, Kamis (01/12/2022) kepada awak media.


    Lanjutnya, kejaksaan dalam melaksanakan tugas sebagai lembaga khusus penuntutan tidak akan main-main dalam hal melakukan penuntutan hukum kepada para pelaku korupsi yang merugikan keuangan negara. 


    "Kejaksaan akan bertindak tegas sesuai dengan kewenangan yang di berikan negara kepada kami, tentu saja dengan cara yang profesional," tegasnya.


    Disinggung terkait dengan masalah aksi yang akan dilakukan oleh Aliansi sebelas Ormas dan OKP untuk melakukan penyegelan kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi sebagai bentuk mengkritisi permasalahan hukum yang ada di Kejaksaan pada peringatan Hakordia 2022 nanti.


    Menurutnya, itu adalah hak mereka dalam menyampaikan pendapat, kendati demikian, ia berharap agar para Aliansi lebih mengedepankan diskusi atau audensi dengan pihak kejaksaan menyampaikan dengan santun agar apa yang mereka sampaikan bisa terjawab dengan baik.


    "Kami akan menerima kedatangan teman-teman aktivis, karna kami juga membutuhkan mereka dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi," pungkasnya.


    Sumber:Rj

    Editor: Arif/Kabiro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini