-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Maroko Menang, Timnas Spanyol Angkat Koper dan Pulkam Dari Piala Dunia 2022 Qatar

    Redaksi
    07 Desember 2022, 04:26 WIB Last Updated 2022-12-06T21:26:25Z
    Banner IDwebhost

    Dua pemain Timnas Maroko tampak semringah usai lolos ke babak perempat final atau 8 besar, Selasa (6/12/2022) | Foto: Google Foto

    Qatar, INDOSATU.ID - Tidak ada yang menyangka, Timnas Maroko yang lolos dari fase grup Piala Dunia 2022 berhasil mengalahkan Timnas Spanyol.

    Berlangsung di Education City Stadium, Kota Doha, Qatar, Maroko menang 3-0 atas Spanyol, Selasa (6/12/2022) pukul 22.00 WIB (waktu Indonesia).

    Maroko menembus ke perempat final atau 8 besar Piala Dunia 2022 setelah mampu menyingkirkan Spanyol melalui babak adu penalti.

    Adu pinalti terpaksa diberlakukan wasit karena hingga 120 menit laga berlangsung, skor antara Spanyol dan Maroko bertahan 0-0 tanpa ada gol.

    Para pemain Timnas Spanyol tampak kelelahan meladeni permainan Timnas Maroko. Hal ini dapat dilihat dari gerak tubuh pemain Spanyol di masa extra time (perpanjangan waktu) usai 90 menit skor imbang.

    Di saat adu penalti, 3 penendang Spanyol gagal menembus gawang yang dikawal penjaga gawang Timnas Maroko.

    1 dari 3 pemain Spanyol merupakan pemain bintang dunia yang bergabung di klub Barcelona, liga Spanyol.

    Dia adalah Sergio Busquets. Sementara 2 penendang lainnya adalah yaitu Pablo Sarabia, Carlos Soler. Mereka gagal melaksanakan tugasnya.

    3 tendangan yang dilakukan pemain Spanyol itu, 2 diantaranya ditepis penjaga gawang Maroko. 1 tendangan lainnya membentur tiang gawang sebelah kanan, tidak ada gol tercipta dari titik putih.

    Sementara itu, penendang Maroko melakukan 4 tendangan, 3 tendangan menembus kawalan penjaga gawang Spanyol, 1 lainnya ditepis.

    Diawali oleh Abdelhamid Sabiri, ia mampu mengelabui penjaga gawang Spanyol, bola pun masuk ke gawang.

    Selanjutnya, penendang kedua dari Maroko adalah Hakim Ziyech, ia juga berhasil merobek gawang Spanyol dari titik putih.

    Kemudian Achraf Hakimi, mereka sukses membobol gawang Spanyol yang dijaga Unai Simon.

    Skor adu pinalti 3-0, sedangkan Timnas Spanyol memiliki 2 tendangan tersisa. Wasit pun menghentikan adu pinalti, sebab kesempatan 2 tendangan Spanyol tidak mungkin lagi melampaui 3 gol Maroko.

    Atas kemenangan itu, Maroko berlanjut ke langkah berikutnya, yaitu perempat final Piala Dunia 2022.

    Maroko pun telah siap menanti calon lawan antara Portugal dan Swiss. Laga Portugal dan Swiss akan berlangsung pada Rabu (7/12/2022) pukul 02.00 WIB dini hari.

    Pada laga masa netral, Maroko sempat memberikan ancaman ke gawang Spanyol.

    Adalah melalui tendangan bebas dari pemain Maroko bernama Hakimi, akan tetapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Spanyol.

    Spanyol pun juga sempat gawang Maroko, melalui pemain Spanyol bernama Marco Asensio, ia masuk melakukan dribel bola ke area kotak penalti Maroko.

    Saat itu ia langsung melesatkan tendangan kaki kirinya, namun hanya menghasilkan goal kick, tendangannya masih di luar gawang, off target.

    Maroko kembali mengancam, adalah Mazraoui yang melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti ke dalam gawang Spanyol.

    Tapi sepakan itu berhasil diantisipasi penjaga gawang Spanyol, Unai Simon.

    Simon pun langsung mementahkan peluang tersebut, gol tidak tercipta.

    Pada babak pertama dan kedua, baik Spanyol maupun Maroko, kedua tim itu saling jual beli serangan.

    Namun, hingga 90 menit laga berlangsung, tidak ada gol yang tercipta.

    Memasuki babak extra time, baik Spanyol dan Maroko, sama-sama tidak berhasil mencetak gol. Skor 0-0 tetap bertahan.

    Untuk menentukan tim negara mana yang berhak masuk 8 besar atau perempat final, Spanyol harus adu pinalti dengan Maroko. 

    Dari hasil adu pinalti, Maroko mampu mempecundangi Timnas Spanyol, padahal Timnas Spanyol dihuni para pemain bintang sepakbola dunia yang merumput di klub-klub besar Eropa.

    Kemenangan Maroko atas  Spanyol di laga ini menjadi sejarah bagi Timnas Maroko yang berhasil menembus perempat final piala dunia.

    Tentu kemenangan ini menjadi modal penting bagi Timnas Maroko untuk meladeni laga di perempat final.

    Portugal atau Swiss, sepertinya Maroko telah siap mental. Pasalnya Spanyol sempat dijagokan beberapa orang di media sosial sebagai juara, berhubung Spanyol pernah menjadi juara piala dunia.

    Selain itu, Timnas Spanyol dilatih oleh pelatih klub elit Barcelona FC. Tidak hanya itu, Timnas Spanyol dihuni para pemain sepakbola dunia yang berpengalaman, tapi mereka harus mengaku kalah dari Maroko. (Lian/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini