-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia, Ormas dan OKP di Sukabumi Rapatkan Barisan

    Kabiro Sukabumi
    02 Desember 2022, 11:25 WIB Last Updated 2022-12-02T05:50:33Z
    Banner IDwebhost

     

    Menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia, Ormas dan OKP di Sukabumi Rapatkan Barisan

    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Menjelang Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang jatuh pada 9 Desember mendatang, para pimpinan koalisi 11 OKP dan Ormas mengadakan pertemuan rapat.


    Kegiatan ini untuk menggelar agenda rutinan yang dinamakan dengan Gerakan 912 di kawasan Parung Kuda, Sukabumi, Rabu (30/11/2022) kemarin.


    Rapat para pimpinan OKP dan Ormas itu digelar untuk pemantapan isu-isu populis yang akan diusung dalam gerakan 912.


    Sebelumnya, para ketua OKP dan Ormas yang bertemu melakukan diskusi alot dengan berbagai pengajuan isu termasuk kasus yang digodok dengan data untuk menunjang gerakan 912. 


    Tidak tanggung-tanggung, kesepakatan rapat konsolidasi para pimpinan Ormas dan OKP itu diantaranya gerakan serentak di kawasan Pemda Sukabumi, Pelabuhan Ratu dan gerakan menyegel Kantor Kejaksaan Negeri Cibadak, Kabupaten Sukabumi.


    Menariknya, Ketua Umum LSM GAPURA selaku Koordinator 11 Ormas - OKP menyebutkan dirinya tidak terlibat secara aktif dalam Gerakan 912 kali ini.


    Pihaknya menyebutkan koordinator lapangan untuk Gerakan 912 dipimpin langsung oleh tiga pimpinan Ormas - OKP yakni, Ketua GMB, Ketua LATAS, dan Sekjen DPP GAPURA.


    Menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia, Ormas dan OKP di Sukabumi Rapatkan Barisan

    Hakim Adonara menambahkan pihaknya mendukung penuh gerakan yang dipimpin 3 Ormas-OKP ini, "kami semua dalam Koalisi 11 Ormas-OKP sudah komitmen dalam satu perjuangan melawan korupsi dan ketidakadilan serta kebijakan-kebijakan lain yang menyimpang" terang Hakim. Disinggung soal tindakan yang cukup berani dalam menyegel kantor Kejaksaan Negeri Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Ketua Gerakan Masyarakat Bersatu (GMB) Denny Sopian mengatakan hal itu sebagai bentuk protes atas upaya penegakan hukum yang tidak jelas serta banyaknya kasus hukum yang tidak tuntas di tangan Kejaksaan Negeri Cibadak, Kabupaten Sukabumi.


    Menutup rapat konsolidasi para Ketua Ormas-OKP, Sekjen DPP GAPURA, Bulderi Sebastian menekankan aksi turun ke jalan sudah dipastikan akan dilaksanakan, termasuk akan adanya penyegelan kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, namun pihaknya menekankan pada semua pimpinan Koalisi 11 Ormas-OKP untuk tetap menjaga kondusifitas, "kita berjalan dibawah satu komando, apa yang kita lakukan sesuai aturan yang ada untuk menyuarakan kepentingan rakyat tanpa ada unsur atau campur tangan siapapun, karena itu kondusifitas dalam nomor satu, bergerak dengan tertib dan damai" tegas Bulderi




















    Pewarta ; Rab Ripaldo

    Editor : Arif Biro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini