-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Perayaan Natal Bapekkris BNI Kota Medan Tahun 2022 Terlaksana Dengan Sukses

    Redaksi
    18 Desember 2022, 19:13 WIB Last Updated 2022-12-21T12:42:00Z
    Banner IDwebhost

    Para pimpinan Bank BNI diabadikan bersama Ketua Panitia Bapekkris BNI dan Pdt. Henri Napitupulu, MTh.


    Medan, INDOSATU.ID - Panitia Natal Badan Pembinaan Kerohanian Kristen (Bapekkris) BNI Se- Kota Medan melaksanakan kegiatan Perayaan Natal Tahun 2022, Sabtu (17/12/2022) di Ballroom Hotel Grand Mercure Medan.

    Kegiatan dibagi dalam tiga bagian, yakni Pra Ibadah, Ibadah, dan Perayaan. Pra Ibadah dimulai pukul 17.00 WIB dengan menyanyikan lagu- lagu Natal.

    Kemudian dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Henri Napitupulu, MTh.

    Panitia membagi peran dalam ibadah kepada Pegawai BNI, Perhimpunan Pensiunan Pegawai Kristen (PPKRIS)  BNI Wilayah 01 Medan, anak-anak Pegawai BNI, Ibu- Ibu KKB BNI Wilayah 01 Medan, Pegawai Anak Perusahaan BNI.

    Untuk lantunan pengiring lagu, musik diiringi oleh Solfeggio Band dan backing vocal Solfeggio Choir.

    Untuk memastikan kekhusyukan ibadah Natal, panitia secara khusus mempersiapkan ibadah Natal untuk anak-anak Pegawai BNI dan undangan di ruangan yang berbeda.

    Sekitar 150 an anak- anak menikmati ibadah, permainan, hingga pembagian bingkisan natal kepada anak- anak.

    Meskipun ibadah terpisah dengan para orang tua, anak- anak terlihat sangat menikmati ibadah Natal yang dipandu para guru sekolah minggu yang secara khusus diundang untuk memfasilitasi ibadah Natal anak- anak.

    Para peserta ibadah secara bergantian mengambil peran melafalkan liturgi, paduan suara, vocal group, liturgi ragam Bahasa.

    Peserta ibadah menyanyikan lagu- lagu pujian, mendengar khotbah, berdoa, dan melafalkan Firman Tuhan. Acara ibadah Natal diakhiri dengan doa penutup dan berkat yang dipimpin oleh pemimpin ibadah.

    Setelah ibadah selesai, para peserta ibadah larut dalam suasana keakraban, saling bersalaman mengucapkan Selamat Natal. Terlihat jelas ekspresi kerinduan, setelah dua tahun tidak merayakan Natal.

    Setelah acara Ibadah Natal, panitia mempersiapkan perayaan yang merupakan acara yang bersifat umum dan terbuka yang dimulai pukul 19.00 WIB.

    Perayaan dimulai dengan penyampaian laporan kegiatan oleh Ketua Panitia Natal Bapekkris BNI se Kota Medan tahun 2022, Endang Marlyna Panjaitan.

    Di awal sambutan, beliau menyuguhkan video berdurasi singkat  tentang dua kegiatan sebelumnya.

    Perayaan Natal BNI Bersama Warga Tidak Mampu dan Bakti Sosial Kesehatan serta Pembagian Bahan Pangan Natal BNI kepada warga pemulung yang diramu apik oleh panitia hingga menghadirkan rasa haru para peserta perayaan.

    Dalam laporannya, Endang Marlyna Panjaitan mengatakan, “Perayaan Natal adalah perayaan tentang kelahiran Yesus Kristus sebagai Juru Selamat umat manusia. KelahiranNya di kadang domba Betlehem, sebagai wujud pengorbanan, cinta kasih, dan perdamaian Tuhan dengan manusia berdosa".

    "Maka peringatan atas kelahiranNya sejatinya menjadi momentum bagi kita untuk menegaskan sekaligus meneguhkan komitmen untuk menebar cinta kasih dan perdamaian terhadap sesama manusia. KelahiranNya di kandang domba juga memberi pesan tentang keberpihakan yang sungguh- sungguh dan tulus kepada kaum papa," tuturnya.

    Lanjut Endang, "Maka seluruh rangkaian kegiatan Perayaan Natal Bapekkris BNI Se- kota Medan Tahun 2022 yang diawali dengan Perayaan Natal dengan Warga Tidak Mampu dengan melibatkan penyandang disabilitas tuna netra, tuna daksa, tuna rungu, anak- anak panti asuhan, anak- anak pemulung dan pemulung, serta tukang becak. Kemudian dilanjutkan dengan Bakti Sosial Kesehatan berupa penyuluhan Kesehatan, pemeriksaan Kesehatan, dan pemberian obat dan vaskinasi COVID-19 gratis".

    "Lalu pembagian Paket Pangan Natal kepada warga pemulung. Serta Ibadah dan Perayaan Natal malam ini sebagai upaya Bapekkris BNI Se- Kota Medan untuk meneladani Kristus yang sejak kelahiran-Nya, telah mengajarkan kita tentang “memberi”, maka Bapekkris BNI juga diharapkan senantiasa memberi," pungkas Pemimpin Risiko Kredit Usaha Kecil BNI Kawasan Industri Medan ini.

    Sementara itu Pemimpin BNI Wilayah 01 Medan, Tedi M Isman dalam sambutannya mengatakan,

    “Selamat Natal bagi seluruh karyawan dan keluarga BNI, dan kepada seluruh pensiunan pegawai BNI”.

    “Kita berharap hasil kinerja yang sudah kita capai tahun 2022 ini dapat kita tingkatkan pada tahun 2023”.

    “Saya memberikan apresiasi kepada panitia atas kerja kerasnya menyelenggarakan rangkaian kegiatan ini," pungkasnya.


    Ketua Panitia, Endang Panjaitan (kiri depan)

    Selanjutnya, Albert Ginting, Sekretaris DPD SP BNI Wilayah Medan dalam sambutannya mengatakan, “Jadikanlah perayaan Natal ini sebagai momentum untuk refleksi diri saling mengingatkan sesama kita agar Menjadikan Kristus sebagai Teladan dalam mewujudkan Insan BNI yang professional dan berintegritas”.

    “Indah sekali tema Natal kita malam hari ini "Yesus is the Way"Kiranya damai dan kasih Nya akan selalu kita sebarkan dan menjadi berkah dlm setiap langkah kita," sebutnya.

    Perayaan dipandu oleh pemandu acara top sekaligus dosen Universitas Negeri Medan, Lamhot Sihombing.

    Hadirin dibuat terhibur dengan guyonan- guyonan Lamhot yang dengan piawai memadukan berbagai genre lagu.

    Suasana semakin riuh tatkala musik dimainkan secara apik oleh band pengiring Solfeggio.

    Panitia bekerja ekstra dengan menambah jumlah kursi dan makanan untuk peserta yang diperkirakan hadir 850 orang.

    “Panitia mempersiapkan 600 kotak makanan, lalu kemudian ditambah lagi hingga mencapai 850 kotak”, ujar Tashia Simamora, bendahara Panitia.

    Panitia pun tidak ketinggalan menampilkan koor dengan judul, “The Great Hallelujah”.

    Endang Marlyna Panjaitan, menampilkan sisi lain kemampuannya, memimpin paduan suara pegawai BNI.

    Perempuan yang telah menjadi conductor paduan suara sejak duduk di bangku SMANSA Medan hingga di Fakultas Ekonomi USU Medan ini, tampak bersemangat bersama paduan suara.

    Endang yang mengenakan gaun hitam malam itu, gerak tubuh dan tangannya seirama dengan paduan suara serta musik dari Band Solfeggio.

    Acara hiburan diselingi dengan pengacakan nomor lucky draw yang dipersiapkan oleh panitia.

    Lamhot pun beraksi membuat hadirin tak henti-hentinya tertawa.

    Acara semakin meriah dengan kehadiran artis ibukota, Maria Calista Pasaribu.

    Penyanyi yang pernah menjuarai kontes nyanyi internasional di Seoul, Korea Selatan ini mampu menggetarkan hadirin yang dua tahun terakhir tidak dapat merayakan Natal akibat Pandemi COVID-19.

    Pada kegiatan perayaan, Tedi M Isman, Pemimpin BNI Wilayah 01 Medan, yang sebelumnya berhasil dibujuk MC, Lamhot menyanyikan lagu, “Bento” karya Iwan Fals dan “Bunga Terakhir” karya Bebi Romeo, didampingi para wakil pemimpin wilayah, yakni: Renalwin Sitorus, IGDN Yoga Pratama, Soesetyo Prihatjanto.

    Terlihat juga Pemimpin Remedial & Recovery, Ramlan Sitorus, Pemimpin Cabang, Henry Sibarani (Medan), Yohana Hutagalung (KIM), dan Iqzal Anwar (USU).

    Pemimpin RBW, Ferdy Sitorus, Pemimpin RBC Halil, Surya, Pemimpin SBK Medan, Eny Tanzil, Pemimpin SBE Medan, Imam Prihadi, serta Pemimpin SBE Polonia, Iman Siregar.

    Rangkaian acara yang dimulai sejak pukul 17.00 WIB ini berakhir pukul 23.00 WIB, namun peserta perayaan seolah enggan meninggalkan tempat acara.

    Di penghujung acara, Pemimpin BNI Wilayah 01 Medan, Tedi M Isman menyerahkan hadiah utama berupa Smart Televisi 42 inchi.

    Hingga perayaan berakhir, para top manajemen BNI Wilayah 01 Medan beserta pegawai BNI dan pensiunan pegawai BNI dan undangan terlihat sangat menikmati seluruh rangkaian acara hingga berakhir. (Lian/Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini