-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Personil BKO Polres Sukabumi Kota Kembali Lakukan Pemulihan Trauma Terhadap Masyarakat Korban Gempa Cianjur

    Kabiro Sukabumi
    02 Desember 2022, 15:41 WIB Last Updated 2022-12-02T10:41:15Z
    Banner IDwebhost

     

    Personil BKO Polres Sukabumi Kota Kembali Lakukan Pemulihan Trauma Terhadap Masyarakat Korban Gempa Cianjur


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Personel BKO Polres Sukabumi Kota kembali lakukan pemulihan trauma terhadap masyarakat dan korban bencana gempa bumi Cianjur. Bantuan kemanusiaan tersebut diselenggarakan di Dua lokasi pengungsian yaitu di Bedeng Mas, Kampung Cikaret RT. 05/01 dan MI al-Falah di Kampung Cikaret RW. 02 Sukamaju Kabupaten Cianjur, Jum'at (2/12/2022).


    "Hari ini, kami yang tergabung dalam tim trauma healing Polres Sukabumi Kota kembali melaksanakan pemulihan trauma terhadap masyarakat maupun korban bencana gempa bumi Cianjur di Dua lokasi pengungsian yang ada di wilayah Sukamaju Cianjur yaitu di Bedeng Mas dan MI al-Falah," ujar Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota, Akp Iman Retno kepada awak media.


    Personil BKO Polres Sukabumi Kota Kembali Lakukan Pemulihan Trauma Terhadap Masyarakat Korban Gempa Cianjur


    "Kegiatan ini merupakan salah satu bantuan kemanusiaan yang Polres Sukabumi Kota berikan terhadap korban dan warga, khususnya anak-anak yang terdampak bencana gempa bumi kemarin. Adapun kegiatannya berupa mengajak bermain anak-anak di lokasi pengungsian, ngaji bareng dan membagikan ratusan paket makanan ringan yang digemari anak-anak," sambungnya.


    Selain trauma healing, bantuan kemanusiaan yang dilaksanakan Jajaran Polres Sukabumi Kota di kawasan bencana gempa bumi lainnya adalah membantu pendistribusian bantuan logistik bagi warga dan korban bencana gempa bumi yang tinggal di beberapa posko maupun lokasi penampungan lainnya.


    "Jadi, selain trauma healing, Polres Sukabumi Kota menerjunkan sejumlah personel untuk membantu menditribusikan bantuan logistik ke beberapa posko maupun lokasi pengungsian yang ada di Kabupaten Cianjur," terang Akp Iman.


    "Tentunya kami berharap beberapa kegiatan atau bantuan kemanusiaan yang kami laksanakan ini bisa bermanfaat dan mempercepat pemulihan trauma masyarakat pasca bencana gempa bumi kemarin," pungkasnya.


    (Arif/Biro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini