-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas Lepas 68 Atlet Kontingen Pekan Olah Raga Aceh Tahun 2022

    Redaksi
    07 Desember 2022, 04:51 WIB Last Updated 2022-12-06T21:51:54Z
    Banner IDwebhost

    Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas Lepas 68 Atlet Kontingen Pekan Olah Raga Aceh Tahun 2022

    Suka Makmue, INDOSATU.ID - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya gelar upacara pelepasan Kontingen Pekan Olah Raga Aceh (PORA) ke- XIV (14) Tahun 2022 yang diselenggarakan di Pidie.

    Pada kesempatan itu, Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP, S.Sos., M.Si., bertindak langsung sebagai pembina upacara di halaman Kantor Bupati, komplek perkantoran Suka Makmue, Selasa (6/12/2022).

    Dalam amanatnya, Fitriany Farhas mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, ia mengucapkan selamat bertanding kepada 68 atlet yang telah berlatih mempersiapkan kapasitas kemampuannya untuk bertanding membawa nama Nagan Raya dalam Pekan Olahraga Aceh tahun 2022 ini.

    "Tentunya amanah tersebut merupakan salah satu kepercayaan yang harus dibawa dengan maksimal dalam perayaan pesta olahraga terbesar seluruh Aceh," ujarnya.

    Fitriany menjelaskan, adapun jumlah atlet yang berlaga di PORA sebanyak 68 orang, dimana mereka adalah putra putri terbaik yang akan mengharumkan Kabupaten Nagan Raya nantinya.

    "Jadi jumlah atlet yang akan bertanding dipergelaran PORA sebanyak 68 atlet, dimana mereka adalah representasi terbaik putra-putri Nagan Raya yang akan mengharumkan nama Kabupaten Nagan Raya di kancah provinsi," sebutnya.

    "Tentunya dengan tujuan mendapatkan prestasi dari berbagai cabang olahraga yang diikuti," sebutnya lagi.

    Fitriany mengungkapkan, selama ini prestasi putra-putri Nagan Raya sudah dikenal di berbagai kancah perlombaan dan kompetisi. 

    Capaian ini tentunya tidak lepas dari peranan olahraga yang juga memberikan sumbangsih besar dalam mengharumkan nama Kabupaten Nagan Raya.

    "Besar harapan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui atlet yang akan bertanding dalam Pekan Olah Raga Aceh tahun 2022, agar dapat memberikan hasil maksimal, bertanding dengan sportif dan menjunjung tinggi nilai kejujuran hingga pada akhirnya menghasilkan prestasi gemilang," harap Fitriany.

    Kepada para atlet, ia mengucapkan selamat berjuang di Pekan Olah Raga Aceh ke- 14 tahun 2022 yang di selenggarakan di Pidie.

    Fitriany juga berharap semoga para atlet nanti dapat melakukan tugas sesuai poksi yang mencerminkan karakter Nagan Raya di kancah provinsi.

    "Selamat berjuang di Pekan Olahraga Aceh ke 14 tahun 2022 yang diselenggarakan di Pidie bawalah nama Nagan Raya dengan baik tentunya dengan melakukan tugas dan poksi yang mencerminkan karakter Nagan
    Raya di kancah provinsi," imbuh Fitriany.

    Kepada tim official dan panita pendamping, Pj Bupati Nagan Raya itu mengharapkan agar dapat memberikan pendampingan yang maksimal untuk para atlit.

    "Kepada seluruh tim official dan panitia pendamping, berikan pendampingan maksimal untuk atlet-atlet terbaik kita pastikan bahwa semua berjalan dengan apa yang diharapkan," pintanya.

    Tak lupa, Fitriany juga mengucapkan terima kasih kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nagan Raya yang dengan sepenuhnya telah memberikan sumbangsihnya dalam mendidik, mendampingi serta memberikan kapasitas kepada atlet selama beberapa waktu pembinaan sampai pada hari ini.

    "Saya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh atlet yang akan berjuang di pora nanti dan sebagai wujud dari apresiasi yang dimaksud, maka Pemerintah Kabupaten Nagan Raya telah menganggarkan bonus bagi atlet dan official cabang olahraga yang meraih prestasi dalam pora ke 14 nanti," tuturnya.

    Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Litbang KONI Nagan Raya Fahrizal S.Pd., mengatakan, Pekan Olahraga Aceh (PORA), pelaksanaannya dimulai tanggal 10 s.d 22 Desember 2022.

    Adapun jumlah peserta Pekan Olah Raga Aceh diikuti peserta dari Kabupaten Nagan Raya sebanyak 68 atlet dan ditambah dari tim official serta pelatih 32 orang.

    Ia menyampaikan, adapun nama cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan nantinya berjumlah 9 cabor, yaitu: Ikatan Pencat Silat Indonesia (IPSI) Taekwondo, Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki).

    Selanjutnya, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Muathai, Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

    Kepada pemerintah daerah, ia mengapresiasi karena telah mendukung akan kegiatan PORA pada tahun ini.

    "Mudah-mudahan hasil yang didapat tidak mengecewakan pemerintah Nagan Raya," tuturnya.

    "Kami atas nama keluarga besar KONI Nagan Raya mengapresiasi kepada pemerintah kabupaten melalui Disbudparporanya, dan terima kasih juga kepada semua pihak yang telah membantu persiapan para kontingen," tuturnya lagi. 

    "Dan untuk kedepannya kami meminta kepada Pemda Nagan Raya, semoga nantinya pemerintah kabupaten semakin fare terhadap kemajuan olahraga khususnya di Nagan Raya," tutup Fahrizal

    Kemudian acara itu dilanjutkan dengan penyerahan bendera kontigen Nagan Raya dari Pj Bupati kepada Wakil Ketua Bidang Litbang Kontingen.

    Turut hadir pada acara tersebut, Staf Ahli Bupati, Sekretaris Daerah, Para Asisten, para Kepala OPD, para Kabag, dan seluruh anggota KONI Kabupaten setempat.

    Pewarta: Rahmat Ritonga
    Editor: Dhika
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini