-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polsek Lembursitu Galakkan Patroli Malam Hari, Antisipasi Gukamtibmas

    Kabiro Sukabumi
    04 Desember 2022, 12:35 WIB Last Updated 2022-12-04T16:43:04Z
    Banner IDwebhost

     

    Polsek Lembursitu Galakan Patroli Malam Hari, Antisipasi Gukamtibmas


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Polsek Lembursitu Polres Sukabumi Kota mengadakan patroli malam hari dalam rangka antisipasi berbagai gangguan keamanan di wilayah hukum Polsek Lembursitu, Sabtu (4/12/2022) kemarin.


    Dalam pelaksanaannya, petugas patroli gabungan dengan Bhabinkamtibmas dan Reskrim menyambangi warga masyarakat terutama para pemuda yang masih nongkrong di malam hari.


    Dalam giat tersebut, Polisi menyampaikan himbauan serta pembinaan agar segera kembali ke rumahnya masing-masing untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.


    Polsek Lembursitu Galakan Patroli Malam Hari, Antisipasi Gukamtibmas

    Bripka Faisal selaku personil Polsek Lembursitu yang turun dalam kegiatan tersebut menyampaikan agar para pemuda agar tidak mengkonsumsi minuman keras (miras) dan obat-obatan terlarang.


    "Dalam kesempatan itu juga dilakukan himbauan dan arahan kepada para pemuda untuk tidak ada yang mengkonsumsi miras maupun miras oplosan serta obat-obatan terlarang," sebutnya.


    Himbauan itu disampaikan karena akan merugikan diri sendiri maupun orang lain. Ia pun mengajak pemuda untuk ikut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing.


    "Saya minta kepada para pemuda dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayahnya masing-masing, serta tidak ada yang mencoba mengkonsumsi miras maupun obat-obatan lainnya," sebutnya lagi.


    "Tindakan itu hanya akan merugikan diri sendiri maupun orang lain. Jangan ada yang terlibat atau ikut dalam kelompok atau geng motor, atau terlibat tawuran," tegas Bripka Faisal.


    Kapolsek Lembursitu Iptu Agus Suherman, SE., kepada wartawan media ini membenarkan telah memerintahkan jajarannya untuk selalu melaksanakan patroli serta sambang warga.


    Iptu Agus Suherman juga mengintruksikan agar personil selalu hadir di tengah-tengah warga masyarakat untuk menyerap informasi atau permasalahan yang mengganggu Kamtibmas. 


    Selain itu, Kapolsek Lembursitu juga meminta agar para anggotanya turut serta memberikan pelayanan apabila dibutuhkan oleh masyarakat.


    Ditambahkannya, personil Kepolisian Polsek Lembursitu juga ditekankan agar melakukan penyuluhan, guna mencegah terjadinya gukamtibmas.


    Diantaranya, termasuk antisipasi adanya peredaran miras atau miras oplosan, ataupun narkoba di lingkungan masyarakat Kecamatan Lembursitu.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini