-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rakor Lintas Sektoral, Kesiapan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Sukabumi

    Kabiro Sukabumi
    20 Desember 2022, 19:53 WIB Last Updated 2022-12-20T16:42:18Z
    Banner IDwebhost

     

    Rakor Lintas Sektoral, Kesiapan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Sukabumi


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Menghadapi perayaan natal dan tahun baru, Polres Sukabumi Kota menyelenggarakan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.  


    Kegiatan ini dilaksanakan di aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Selasa (20/12/2022) siang.


    Rapat koordinasi tersebut dibuka oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin dan dihadiri unsur Forkopimda, SKPD Kota Sukabumi, Ormas OKP Se- Kota Sukabumi serta pengurus BKGS (Badan Kerjasama Gereja Sukabumi).


    Dalam sambutannya, AKBP SY. Zainal Abidin menuturkan rapat koordinasi lintas sektoral diselenggarakan dalam rangka persamaan persepsi untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas, khususnya pada operasi Lilin Lodaya 2022 yang akan digelar selama 11 hari.


    Rakor Lintas Sektoral, Kesiapan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Sukabumi

    "Fungsi manajemen sudah kita laksanakan siang hari ini. Pihak Kepolisian sudah melakukan komunikasi dengan instansi terkait, organisasi kemasyarakatan, pimpinan lembaga, SKPD dan sebagainya, unsur pengamanan sudah dilaksanakan," ujar AKBP SY. Zainal Abidin saat menutup kegiatan.


    "Semua yang sudah kita rencanakan tidak akan berjalan secara maksimal. Oleh karena itu harus kita laksanakan pengawasan di masing-masing instansi terkait, ujarnya lagi.


    "Tadi kita sudah bersepakat, dengan hadirnya kita disini, dengan beberapa kesiapan yang tadi sudah disampaikan bahwa kita semua memiliki visi dan tujuan yang sama agar perayaan natal dan peringatan tahun baru 2023 ini bisa berjalan dengan aman, selamat, tertib, lancar dan sehat di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota," sambungnya.


    "Itu semua bisa terwujud dengan dukungan kita semua dan kita yakin dengan kebersamaan dan tekad yang sama kita menginginkan agar apa yang kita cita-citakan dapat sesuai dengan yang telah kita susun dengan baik ini," pungkasnya.


    Diketahui, Operasi Lilin Lodaya 2022 didukung oleh 857 personel gabungan yang terdiri dari 15 personel BKO Brimob, 453 personel Polres Sukabumi Kota.


    Selain itu, juga ada sebanyak 245 personel gabungan dari TNI dan dinas instansi terkait, serta 144 personel gabungan Ormas dan OKP se-Kota Sukabumi.


    Arif/Kabiro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini