-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rayakan HUT Ke- 23, Ketua DWP Nagan Raya Bacakan Amanat Ketua Umum DWP Pusat

    Redaksi
    16 Desember 2022, 04:12 WIB Last Updated 2022-12-15T21:12:36Z
    Banner IDwebhost

    Rayakan HUT Ke- 23, Ketua DWP Nagan Raya Bacakan Amanat Ketua Umum DWP Pusat

    Suka Makmue, INDOSATU.ID - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Nagan Raya peringati Hari Ulang Tahun ke- 23 di halaman kantor bupati setempat komplek perkantoran Suka Makmue, Kamis (15/12/2022).

    HUT DWP kali ini mengusung Tema “Membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital”.

    Pada kesempatan itu, Ketua DWP Nagan Raya, Ny. Hj. Nelda Tunovia Ardimatha membacakan Amanat Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pusat, Ny. Franka Makarim.

    Dalam amanat itu dikatakan, organisasi DWP ini layaknya rumah bagi kita semua, tempat berbagi serta bertukar gagasan dan semangat dalam menguatkan gerakan pemberdayaan Perempuan.

    "Saya tersentuh karena setelah membaca tentang narasi perjuangan perempuan Indonesia di masa lalu yang berorganisasi, bergotong royong untuk menyatukan visi sehingga mampu mewujudkan kongres perempuan," kata Nelda.

    Melalui narasi tersebut, lanjut Nelda, kita mengetahui bahwa upaya emansipasi untuk perempuan telah berlangsung dari dulu, sejalan dengan upaya
    memperoleh kemerdekaan negara Indonesia.

    Nelda menuturkan, salah satu kutipan yang mengangkat bahwa kemajuan ini adalah kemajuan yang mengangkat derajat perempuan, menjadi landasan agar banyak lagi organisasi perempuan yang terus berjuang di masa depan. 

    "Pada ulang tahun ke- 23 dharma wanita persatuan, saya ingin mengajak kita semua untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya organisasi yang kita cintai ini," ajak Ketua DWP Nagan Raya.

    Menurutnya, tantangan yang dihadapi perempuan sekarang berbeda dengan tantangan yang dihadapi para perempuan di masa lalu.
     
    Namun semangat kepemimpinan dan gotong royong untuk mewujudkan emansipasi perempuan dan kekuatan perempuan di dalam masyarakat untuk berkontribusi besar bagi keluarga sebagaimana telah diupayakan dulu, ini harus terus kembangkan. 

    "Karena kita adalah penggerak keluarga dan masyarakat," kata Nelda.

    "Saya mengajak seluruh anggota DWP agar belajar satu sama lain, untuk terus mengasah keahlian di berbagai bidang kehidupan dan juga tidak lupa mendalami nilai-nilai pancasila yang menjadi landasan dan pengembangan karakter bagi kita," ujar Nelda dalam amanat yang dibacakannya.

    Usai upacara berlangsung, Ketua DWP Nagan Raya, Ny. Hj. Nelda Tunovia Ardimatha juga melakukan pemotongan tumpeng.

    Ditempat yang sama juga disediakan stand tempat pameran kue-kue hias khas Nagan Raya dan kerajinan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lainnya.

    Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Ir.H. Ardimartha, Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Nagan Raya, Ketua Bhayangkari Polres Nagan Raya, Ketua Persit Candra Kirana Kodim 0116 Nagan Raya.

    Selain itu, turut hadir pula Ketua Adhyaksa Dharma Karini Kajari Nagan Raya, Ketua Dharma Yukti Karini Pengadilan Negeri Suka Makmue, Wakil Ketua Dharma Yukti Karini Mahkamah Syar'iyah Suka Makmue serta seluruh Pengurus DWP kabupaten setempat.

     
    Pewarta: Rahmat Ritonga
    Editor: Lian
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini