-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Serap Informasi Kamtibmas dan Saran Masyarakat, Kapolres Sukabumi Kota Gelar Jum'at Curhat

    Kabiro Sukabumi
    30 Desember 2022, 16:40 WIB Last Updated 2022-12-31T04:48:02Z
    Banner IDwebhost

     

    Serap Informasi Kamtibmas dan Saran Masyarakat, Kapolres Sukabumi Kota Gelar Jum'at Curhat


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin kembali menyerap informasi dan mendengarkan keluh kesah warga saat menggelar program Jum'at Curhat.


    Kegiatan yang itu dilakukan di Mesjid Ath-Tholibin, Jalan Arif Rahman Hakim Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Jum'at (30/12/2022) siang.


    Berbagai informasi mengenai perkembangan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) serta jaminan keamanan menjelang pergantian tahun baru pun menjadi salah satu hal yang disampaikan masyarakat usai ibadah shalat Jum'at. 


    Salah satunya terkait keberadaan berandalan bermotor yang kerap membuat resah warga.


    Serap Informasi Kamtibmas dan Saran Masyarakat, Kapolres Sukabumi Kota Gelar Jum'at Curhat


    Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin menerangkan Program Jum'at Curhat merupakan salah satu atensi Kapolri dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik. 


    "Sebagai salah satu strategi Polri untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri maka Kapolri memerintahkan kepada Jajaran untuk  melakukan kegiatan Jum'at Curhat yang mana kegiatan tersebut kami kemas pada program Ngariung Sareng Kapolres Sukabumi Kota," terang AKBP SY. Zainal Abidin kepada awak media.


    "Siang hari ini kami melaksanakannya di salah satu mesjid di wilayah Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong yaitu Mesjid Jami Ath-Tholibin. Alhamdulilah kegiatan berjalan dengan lancar, para  jamaah memberikan saran masukannya, memberitahukan permasalahan yang dialaminya yang berkaitan dengan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota," sambungnya.


    Lanjutnya, "dan alhamdulilah itu menjadi catatan tersendiri buat kami, sehingga ke depannya kami bertekad untuk menindaklanjuti saran, masukan dan informasi tersebut menjadi sebuah program kegiatan pelayanan masyarakat yang perlu kami tingkatkan ke depan di tahun 2023," lanjutnya.


    Kepada wartawan, AKBP SY. Zainal juga mengatakan peran serta masyarakat dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas sangat penting, salah satunya untuk mencegah aksi kejahatan yang dilakukan berandalan bermotor yang berpotensi mengganggu kondusifitas kamtibmas.


    "Terkait dengan aktifitas geng motor yang terjadi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, berbagai upaya telah kami lakukan, baik preemtif, preventif dan penegakan hukum," kata AKBP SY. Zainal Abidin.


    "Kualitas dan kuantitas kegiatan tersebut akan kami tingkatkan kedepannya, dan kami mengharapkan serta mohon bantuannya dari seluruh komponen masyarakat untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini dengan meningkatkan kewaspadaan di masing-masing lingkungannya," tuturnya.


    "Memberikan informasi kepada kami yang dapat disalurkan pada program Bebeja Ka Polres melalui nomor WhatsApp 082126054961 sehingga kami bisa segera melakukan kegiatan preemtif dan preventif untuk mencegah dan meminimalisir aksi genk motor di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota," tandasnya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini