-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sinergitas Antar TNI-Polri dan Warga Masyarakat Perbaiki Kali Cibalung Yang Jebol

    Kabiro Sukabumi
    17 Desember 2022, 14:13 WIB Last Updated 2022-12-17T07:17:16Z
    Banner IDwebhost

     

    Sinergitas Antar TNI-Polri dan Warga Masyarakat Perbaiki Kali Cibalung Yang Jebol


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Pemerintah Desa Cijalingan bersama-sama dengan anggota TNI-Polri dan masyarakat bahu-membahu memperbaiki kali Cibalung yang jebol, akibat hujan deras beberapa hari yang lalu di kp. Cibalung Desa Cijalingan Kecamatan Cicantayan, Sabtu (17/12/2022).


    Akibat kali cibalung jebol beberapa sawah dan kolam warga kebanjiran sehingga mengakibatkan ikan dan tanaman pada hancur di tambah beberapa rumah warga terdampak kebanjiran.


    Sinergitas Antar TNI-Polri dan Warga Masyarakat Perbaiki Kali Cibalung Yang Jebol


    Ketika di temui awak media Babinsa Desa cijalingan membeberkan tanggul yang jebol itu diperbaiki dengan menggunakan karung berisi tanah dan pohon bambu agar dapat menahan arus air jangan sampai membanjiri kembali rumah warga, kolam dan merusak tanaman warga kembali.


    “Kami bersama masyarakat dari setiap ke dusunan dan ke RT an dengan membawa 4 0rang melaksanakan perbaiki tanggul secara  gotong - royong menggunakan karung berisi tanah,” kata Babinsa Desa Cijalingan Sertu U E Jaenudin.


    Di lokasi yang sama, Kepala Desa Cijalingan Didin, mengatakan kami bersama seluruh perangkat desa dan warga desa cijalingan, TNI-Polri bergotong - royong melaksanakan kerja bakti memperbaiki kali cibalung yang jebol.


    “Kerja bakti ini wujud sinergitas TNI-Polri dan warga masyarakat untuk memperbaiki kali jebol diharapkan dengan perbaikan ini, tidak jebol kembali sehingga air tidak membanjiri dan merusak kolam dan perkebunan serta membanjiri rumah warga,” kata Didin.


    Pewarta: Rab Ripaldo
    Editor: Arif / Kabiro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini