-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ciptakan Rasa Aman Nataru 2023, Formasu Jakarta Apresiasi Kapolda Sumut

    Redaksi
    05 Januari 2023, 13:37 WIB Last Updated 2023-01-05T07:41:25Z
    Banner IDwebhost

    Ciptakan Rasa Aman Nataru 2023, Formasu Jakarta Apresiasi Kapolda Sumut

    Medan, INDOSATU.ID - Perayaan Natal 2022 tahun ini telah berjalan dengan aman dan lancar. 

    Umat Kristiani di berbagai daerah dapat menyelenggarakan Misa Natal dengan rasa aman dan nyaman. 

    Kondisi ini di percaya berkat adanya kesiap siagaan dari anggota polri yang bekerja untuk terus meningkatkan keamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

    Oleh karena itu, publik memberikan apresiasi kepada Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) dalam menjaga Kamtibmas perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 yang berlangsung lancar, aman, nyaman, dan khidmat.

    Ketua Umum Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (Ketum LIPPI), Dedi Siregar dalam rilisnya yang diterima indosatu.id, mengapresiasi kinerja Polda Sumut terkait pengamanan kondusifitas Nataru.

    "Kami mengapresiasi langkah Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak yang turun ke lapangan untuk meninjau langsung perayaan Natal," tuturnya.

    Polda Sumut dinilai telah berhasil mengawal dan mengamankan agar situasi Nataru dapat berjalan aman dan lancar di Sumut. 

    Tak hanya itu, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra menyiapkan 219 pos serta 13.591 personel gabungan untuk mengamankan Natal dan tahun baru di sumut agar mencegah terjadinya potensi gangguan keamanan masyarakat ketika kegiatan Natal dan tahun baru. 

    Sehingga seluruh rangkaian pengamanan tempat ibadah Natal dan kegiatan memasuki Tahun Baru 2023, seluruh masyarakat betul-betul bisa aman dari ancaman-ancaman yang mencoba mengganggu ketertiban ditenga masyarakat

    Kapolda juga meminta kepada jajarannya agar mengantisipasi segala bentuk kejahatan dan ancaman terorisme saat libur Natal dan tahun baru. 

    Kapolri juga meminta anggotanya meningkatkan patroli di titik rawan. Berdasarkan anev 2022, kejahatan paling tinggi terjadi pada bulan Desember didominasi oleh jenis kejahatan konvensional. 

    Melihat hal tersebut, maka polri meningkatkan patroli-patroli daerah rawan dan objek vital, serta lakukan sosialisasi guna meningkatkan standar keamanan lingkungan tempat tinggal, terutama bagi masyarakat yang akan meninggalkan rumah atau pun berdiam.

    “Atas kelancaran, dan keamanan di Sumatera Utara serta terjaganya kerukunan umat, maka kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, atas kinerja dan upaya sekuat tenaga untuk meningkatkan pelayanan kepada umat Kristiani yang merayakan natal," ujar Dedi Siregar. 

    "Semoga keamanan dan kenyamanan ini akan terus dipertahankan di waktu mendatang, serta dapat terus membaik, dan masyarakat semua dalam keadaan aman, rukun, damai, dan sejahtera," ujarnya lagi.

    "Jadi harapan kita bersama tentunya kedepan, kondisi keamanan di negeri ini semakin membaik dan kondisi perekonomian juga akan lebih baik, dan tentunya kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat," pungkasnya. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini