-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Isu Penculikan Anak di Salah Satu Sekolah di Sukabumi Bikin Resah Masyarakat, Ini Faktanya..!

    Kabiro Sukabumi
    26 Januari 2023, 12:52 WIB Last Updated 2023-01-26T06:13:24Z
    Banner IDwebhost

    Isyu Penculikan Anak di Salah Satu Sekolah di Sukabumi Bikin Resah Masyarakat, Ini Faktanya..!


    SUKABUMI || INDOSATU.ID - Beredarnya informasi terkait dengan Isyu penculikan anak di salah satu sekolah di wilayah Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, pada hari Selasa (24/01/2022) membuat keresahan masyarakat.


    Informasi tersebut viral dibeberapa grup pepesanan WhatsApp (WA) yang mempertanyakan kebenaran informasi terkait dengan isu yang masih simpang siur kebenaran nya. Hal tersebut tentunya membuat cemas para orang tua di wilayah Kecamatan Cibadak.


    Baca Juga: Lagi!! Sat Reskrim Polres Nagan Raya Kembali Tangkap Pelaku Ilegal Minning


    "Betul pak, dilingkungan kami juga menjadi resah terkait informasi penculikan anak, saya sebagai pengurus lingkungan hanya menghimbau agar lebih warga lebih meningkatkan kewaspadaan dan melakukan pengawasan kepada anggota keluarga," ujar, Herman, salah satu anggota WA di FKPMS kelurahan Cibadak.


    Dari informasi tersebut, awak media mencoba mencari kebenaran terkait dengan Isyu yang beredar, dari informasi dari masyarakat kejadian tersebut terjadi di SD Negeri 03 yang berada di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (25/01/2023).


    Udung, penjaga Sekolah SD 03 Cibadak, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kemaren di saat anak-anak baru mau masuk ke sekolah, tiba-tiba ada orang dengan mengunakan kendaraan mobil Avanza berwarna hitam dengan gerak-gerik yang mencurigakan.


    "Mobil itu parkir di bawah pohon mangga yang ada di sebrang jalan di depan sekolah itu. Lalu saya datangi ke arah mobil tersebut yang diisi oleh lima orang," cerita Udung.


    "Karena merasa curiga, saya dekati mobil tersebut yang diisi oleh lima orang, satu perempuan dan empat orang laki-laki. Lalu saya tanya nyari siapa pak, ia bilang mau mencari anaknya yang sekolah disini namanya Rendi dari Parungkuda," ungkapnya menceritakan kejadian itu.


    "Kebetulan saat itu ada anak yang masuk diantara pake motor ke sekolah, dan orang tadi bilang bahwa itu anaknya, namun saya bilang lagi bahwa itu adalah anak yang tinggal di daerah sini dan saya kenal baik, namun tiba-tiba si perempuan yang ada didalam mobil langsung mengetuk pundak si sopir dan mobil pun tancap gas kearah Pelabuhan Ratu," ungkapnya lagi.


    Lanjutnya, mungkin karna saya telah merasa curiga dengan keberadaan mereka, makanya mereka tancap gas. 


    Dan waktu mendekati mobil tersebut saya masih sempat melihat barang-barang yang mencurigakan didalam mobil, walaupun gelap saya masih bisa melihatnya secara sepintas.


    Baca Juga: Bikin Hati Teriris, Ibu Ini Tonjok Kepala Anak Karena Menangis Saat Mengemis di Jalan Raya


    "Walaupun, kacanya di buka setengah, saya masih dapat melihat beberapa penumpang dan juga barang-barang yang ada didalam mobil. Didalam mobil terlihat samar-samar seperti ada tabung oksigen," ujarnya.


    Namun Udung pun kaget, setelah informasi tersebut cepat beredar di tengah masyarakat, sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat sekitar terkait dugaan penculikan.


    "Itu baru dugaan saja, dan belum terjadi, kendati demikian ia berharap masyarakat tetap harus meningkatkan kewaspadaan terhadap anggota keluarganya apalagi terhadap orang yang tak dikenal dengan tindak tanduk mencurigakan," pungkasnya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini