-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ketua APDESI dan LIPPI Sumut Diskusi Bersama Kesbangpol Deli Serdang

    Redaksi
    31 Januari 2023, 00:22 WIB Last Updated 2023-01-30T17:30:50Z
    Banner IDwebhost

    Ketua APDESI dan LIPPI Sumut Diskusi Bersama Kesbangpol Deli Serdang

    Deliserdang, INDOSATU.ID - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (DPD LIPPI) Sumatera Utara (Sumut), bersama Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Sumut adakan silaturahmi.

    Dalam kesempatan itu, tampak pula hadir  Kepala Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Kabupaten Deli Serdang, Drs Zainal Abidin Hutagalung, MAP.


    Pada silaturahmi tersebut, terlihat mengalir dengan santai, beberapa topik yang didiskusikan, Senin (30/1/2023) di Tanjung Morawa.

    Beberapa topik yang didiskusikan diantara terkait situasi kondisi politik dan organisasi, dari tingkat pemerintahan terendah desa, hingga tingkat nasional.


    Selain itu, mereka juga membahas terkait pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) serentak secara nasional, yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang.

    Pemilu tahun 2024 merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia, dimana pemilu kali ini adalah yang pertama dilakukan secara serentak.

    Tahap pertama, yaitu pemilu serentak untuk memilih Anggota DPR, DPD, Presiden/Wakil Presiden, dan Anggota DPRD. Tahap kedua, pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak secara nasional.


    Tentunya, semua pihak akan mengharapkan kekondusifan di tengah masyarakat menjelang pelaksanaan pemilu serentak nantinya.

    Hal itu pun tentunya menjadi harapan bagi Kesbangpol, yang merupakan benteng kesatuan bangsa dan politik.

    Menanggapi hal itu, Ketua LIPPI Sumut, Roni Al Hadi, S.Kom menyampaikan, bahwa generasi muda memiliki tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan kekondusifan di tengah masyarakat.


    Lanjut Roni, pemuda juga harus berperan dalam menjaga situasi politik nasional saat ini, baik di pedesaan maupun di perkotaan.

    "Pemuda merupakan kaum penggerak, olah karena itu, pemuda seyogyanya bergerak menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), terlebih menjelang pemilu," tuturnya.

    Masih kata Roni, pemuda harus bisa memilah setiap informasi yang berkembang di tengah masyarakat, dan juga di media sosial.


    "Sebagai pemuda, kita harus cek dan re-cek setiap informasi yang berkembang. Jangan asal ikut-ikutan apa kata orang lain," tuturnya lagi.

    Demikian juga dengan organisasi pemerintah desa, APDESI. Sebagaimana sangat berperan, dan menjadi ujung tombak di pemerintahan tingkat desa. 

    Untuk itu, APDESI dan LIPPI Sumut sepakat untuk ikut menjaga situasi yang tetap tenang menjelang pesta demokrasi yang akan datang.


    Kesempatan antara LIPPI dan APDESI Sumut ini didukung Kesbangpol sebagai perwakilan pemerintah. 

    Berjalan dengan santai, diskusi yang dilakukan sekitar 3 jam ini dinilai dapat memberikan masukan dan saran bagi kaum pemuda, khususnya pemuda yang berada di Kabupaten Deli Serdang. 

    Dalam kesempatan itu, turut dihadiri langsung, Ketua APDESI Sumut, Suparman.


    Sekretaris DPD LIPPI Sumut, Naek Limbong, kepada awak media mengatakan, apa yang dilakukan LIPPI adalah sebagai bukti bahwa LIPPI menginginkan terciptanya keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat menjelang pemilu.

    Ia pun berharap agar masyarakat, baik di pedesaan dan di perkotaan tidak termakan isu-isu murahan.

    Menurutnya, isu-isu murahan itu terkadang diciptakan para oknum-oknum yang ingin merusak persatuan dan kesatuan anak-anak bangsa. (Dika/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini