-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lagi, Humbahas Berangkatkan Guru Untuk Latih Matematika Gasing ke Simalungun dan Sumedang

    Redaksi
    26 Januari 2023, 13:01 WIB Last Updated 2023-01-26T06:04:52Z
    Banner IDwebhost

    Kadis Pendidikan Jonny Gultom Bersama Guru yang Diberangkatkan | Foto: Trendy Purba/indosatu.id

    Humbahas, INDOSATU.ID - Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor, kembali berangkatkan sebanyak empat tenaga pendidik sebagai fasilitator/asisten trainer untuk melatih para guru dan pelajar di Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Sumedang dalam pembelajaran matematika dengan Metode Gasing. 

    Pemberangkatan itu dilakukan sehubungan dengan rencana pelaksanaan Program Pandai Berhitung dengan Metode Gasing di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pada tanggal 26 Januari sampai 11 Februari 2023 dan di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Januari sampai 15 Februari 2023.


    Hal itu dikatakan Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor melalui Kepala Dinas Pendidikan Humbahas Jonny Gultom, Selasa (24/1/2023) di Kantornya. 

    "Kemarin tanggal 24 kita kembali berangkatkan tiga orang guru yang ditunjuk oleh Yayasan Teknologi Indonesia Jaya untuk melatih matematika dalam metode Gasing ke Kabupaten Simalungun dan satu orang guru ke Kabupaten Sumedang akan kita berangkatkan pada tanggal 27 Januari mendatang," ucap Jonny. 

    Tiga guru yang diberangkatkan ke Kabupaten Simalungun tersebut yakni, Feronika Silitonga dari SD Negeri 173403 Sirisirisi, Ramsita Heleria Marbun dari SD 173406 Sileang, Ekasulastri Sitohang dari SD 177061 Silaban Margu. 

    Satu orang guru yang akan diberangkatkan ke Kabupaten Sumedang yakni, Livi Yulia Sihombing. 

    Diketahui, Pemkab Humbahas sebelumnya sudah memberangkatkan beberapa gurunya untuk melatih Siswa dan para guru dibeberapa Kabupaten di Indonesia, yakni ke Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Bangli, Kabupaten Manokwari Papua Selatan, Kabupaten Morowali. 


    "Ini merupakan kebanggan bagi kita. Dimana para guru-guru kita dianggap berhasil dalam pembelajaran dengan metode Gasing tersebut," sambungnya.

    "Makanya daerah lain melalui Yayasan Teknologi Indonesia Jaya meminta agar metode itu dikembangkan di daerahnya. Dan ini termasuk salah satu komitmen kita dengan pak Bupati dalam pengembangan pembelajaran di dunia pendidikan, khususnya Kabupaten Humbahas," pungkas Jonny.

    Pewarta: Trendy Purba
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini