-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Massa AMPPUH Kembali Demo PN Jaksel, Minta Ferdy Sambo CS Dihukum Mati

    Redaksi
    12 Januari 2023, 19:28 WIB Last Updated 2023-01-12T12:32:10Z
    Banner IDwebhost

    Massa AMPPUH membentangkan spanduk sebagai bentuk tuntunan kepada Pengadilan Jakarta Selatan agar menjatuhkan hukuman mati terhadap FS CS | Foto: AMPPUH

    Jakarta, INDOSATU.ID - Massa mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Hukum (AMPPUH) Republik Indonesia kembali menggelar unjuk rasa di depan Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), yang terletak di Jalan Ampera Raya No. 133 Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2023). 

    Dalam tuntutannya massa AMPPUH untuk yang kedua kalinya menuntut Hakim PN Jaksel agar obyektif dan meminta Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menuntut hukuman yang seberat-beratnya kepada semua pelaku Pembunuhan berencana terhadap Almarhum Brigadir Nofriansyah Hutabarat atau Brigadir J.

    Pantauan di lokasi pukul 12.00 WIB, Kamis (12/11/2023) di depan Kantor PN Jaksel, ratusan mahasiswa dan pemuda AMPPUH telah tiba dan membawa spanduk panjang.

    Pada spanduk tersebut tampak bertuliskan 'Hukum Mati dan Hukum Seberat-beratnya Ferdy Sambo CS' dan gambar diduga pelaku pembunuhan berencana, FS, PC, KM dan RR. 

    Koordinator Aksi Novrizal menyampaikan hukum seberat-beratnya Ferdy Sambo CS jangan percaya sandiwara belaka. 

    "Hakim PN Jaksel jangan takut, tegakkan hukum, vonis seberat-beratnya semua pelaku pembunuhan berencana!!," tegasnya.

    Selain itu Rizal juga menyampaikan dukungan terhadap seluruh hakim PN Jaksel.

    "Masyarakat Indonesia siap mendukungmu demi tegaknya supremasi hukum tanpa pandang bulu," terangnya.

    Senada dengan diatas, Koordinator Lapangan Muthalib juga menyampaikan massa AMPPUH siap di garda terdepan mengawal persidangan kasus ini. 

    "Hari ini kami kembali aksi, setelah pekan lalu sebagai bentuk wujud konsistensi kami mengawal kasus Ferdy Sambo CS," jelas Muthalib.

    Masyarakat Indonesia sudah sangat cerdas. Kami tidak percaya dengan sandiwara, jangan seperti drama korea yang penuh dengan kebohongan belaka.

    "Fakta-fakta persidangan dan seluruh bukti sudah jelas, ini pembunuhan berencana, atas dasar itulah kami meminta hakim PN Jaksel agar jangan takut vonis Ferdy Sambo CS sesuai dengan perbuatannya," ungkap Muthalib.

    Terlihat pula satu mobil komando berada di tengah demonstran. Sedangkan sejumlah aparat kepolisian terlihat berjaga di sekitar lokasi.

    Ada beberapa tuntutan massa AMPPUH, berikut isinya:

    1. Meminta Hakim PN Jaksel agar obyektif jangan menjadikan persidangan kasus pembunuhan berencana ini seperti Drama Korea yang penuh kebohongan.

    2. Meminta Jaksa Penuntut Umum (JPU) kasus pembunuhan berncana Brigadir J ini agar menuntut hukuman mati terhadap semua pelaku yakni Ferdy Sambo CS.

    3. Mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar mengawal dan mengawasi persidangan ini agar semua pelaku yang terlibat dihukum seberat-beratnya demi tegaknya keadilan dan supremasi hukum di Indonesia. 

    Sekitar 2 jam menyampaikan orasi, massa AMPPUH terlihat membubarkan diri denagan tertib dan berjanji akan datang kembali pada pembacaan tuntutan Ferdy Sambo pada selasa pekan depan. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini