-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Muscam DPK KNPI Kecamatan Caringin, Reno Rizal Terpilih Secara Aklamasi

    Kabiro Sukabumi
    28 Januari 2023, 17:07 WIB Last Updated 2023-01-28T11:31:23Z
    Banner IDwebhost

     

    Muscam DPK KNPI Kecamatan Caringin, Reno Rizal Terpilih Secara Aklamasi
     

    SUKABUMI, INDOSATU.ID - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Sukabumi, Regi Afriansyah Febrio membuka pelaksanaan Musyawarah Kecamatan (Muscam) Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Caringin.


    Muscam tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Caringin, Jalan Cikukulu - Caringin Km 3 Desa Caringin Kulon, Sabtu (28/01/2023).


    Baca Juga: 


    Hadir dalam kegiatan Muscam, Ketua DPD KNPI Kabupaten didampingi Sekertaris. Turut hadir pula Forkopincam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan), Kapolsek terwakili, Ketua PAC Pemuda Pancasila dan peserta Muscam lainnya.


    Saat ditemui awak media indosatu.id, Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi mengatakan, kegiatan hari ini adalah melaksanakan mekanisme pemilihan Ketua DPK.


    Baca Juga: 


    Hal itu sesuai dengan amanat organisasi bahwa periode pengurus DPK KNPI Caringin Tahun 2019-2022 sudah habis.


    Oleh karena itu, lanjutnya, sehingga hari ini pun dilaksanakan pemilihan Ketua KNPI Kecamatan Caringin.


    Muscam DPK KNPI Kecamatan Caringin, Reno Rizal Terpilih Secara Aklamasi

    "Kami dari DPD Kabupaten menitipkan kepada teman-teman yang hari ini sudah terpilih sebagai ketua dan pengurus," ucap Regi, selaku Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi. 


    "Tentu kedepannya untuk bisa tetap berkolaborasi, bersinergi dengan berbagai pihak, terutamanya dengan pemerintah kecamatan dan stakeholder yang ada, untuk bisa bersama-sama mendorong kepemudaan yang ada di kecamatan," ucapnya lagi.


    Lebih lanjut, Regi menambahkan, potensi pemuda sangat luar biasa yang tentunya sebagai mitra.


    "KNPI sebagai tempat menghimpun harus bisa ikut memberikan solusi dan memberikan saran masukan inovasi kreativitas kepada teman-teman yang lainnya," ujarnya. 


    "Bersama-sama membangun kepemudaan yang ada di Kabupaten Sukabumi, khususnya di Kecamatan Caringin," ujarnya lagi.


    Baca Juga: 


    Masih kata Regi, "Terlebih hari ini sudah ada Perda (Peraturan Daerah_red) kepemudaan yang notabene ini sebagai payung hukum untuk kepemudaan yang memang perlu disosialisasikan, karena hari ini belum merata," jelasnya.


    "Insyaallah, mudah-mudahan di bulan Februari ini bisa selesai semua, karena nanti kita ada agenda pelantikan bersama," jelasnya lagi.


    Baca Juga: 


    "Program kita menyelesaikan dulu kaitan dengan musyawarah kecamatan, kemudian nanti ada pelantikan bersama," pungkas Regi Alfiansyah.


    Sementara itu, Ketua DPK KNPI Kecamatan Caringin, Reno Rizal mengatakan, "Muscam hari ini berjalan lancar, untuk program kedepannya yang paling utama saya sebagai Ketua DPK KNPI Caringin ingin mengimplementasikan apa yang menjadi amanat Perda Nomor 6 tahun 2020," tutur Reno.


    "Karena untuk di Kecamatan Caringin sendiri, keikutsertaan atau keterlibatan pemuda sangatlah minim, sangatlah kurang antusias. Jadi dengan adanya Perda tersebut, bisa terimplementasikan," tutup Reno.


    Pewarta: Rab Ripaldo

    Editor: Kabiro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini