-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Organisasi Kepemudaan Apresiasi Kapolri Berhasil Tingkatkan Kepercayaan Publik Terhadap Polri

    Redaksi
    10 Januari 2023, 01:18 WIB Last Updated 2023-01-09T18:18:22Z
    Banner IDwebhost

    Organisasi Kepemudaan Apresiasi Kapolri Berhasil Tingkatkan Kepercayaan Publik Terhadap Polri

    Jakarta, INDOSATU.ID - Indonesia Political Survey (Indopol) merilis survei terkait kepercayaan publik terhadap lembaga, salah satunya Polri. 

    Tercatat bahwa angka kepercayaan Polri meningkat pada akhir tahun 2022 yakni sebesar 69,35%.

    Survei dilakukan dalam kurun waktu 14-23 Desember 2022 dengan total responden sebanyak 1.240 yang tersebar di 34 provinsi. 

    Diketahui pengambilan sampel dilakukan secara multistage random sampling, Margin of error dalam survei ini sebesar +- 2,85% dengan tingkat kepercayaan 95%.

    Tren meningkatnya kepercayaan publik kepada Polri itu mendapatkan apresiasi dan dukungan dari berbagai kalangan seperti Organisasi Kepemudaan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Indpenden Pemuda Pemerhati Indonesia (LIPPI).

    Melalui pernyataan sikapnya, Ketua Umum LIPPI, Dedi Siregar menegaskan dukungannya terhadap institusi Polri.

    "Kami mendukung dan mengapresiasi program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang telah berhasil meningkatkan kembali kepercayaan publik terhadap Polri," tuturnya, melalui siaran pers yang diterima media ini.

    "Kami menilai tren kembalinya kepercayaan publik terhadap intitusi Polri tidak lepas dari kinerja dan arahan Kapolri kepada jajaran tingkat Polda, Polres sampai ke Polsek di seluruh tanah air," tuturnya lagi. 

    Kinerja Kapolri patut diapresiasi oleh masyarakat, karena Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah menunjukkan kinerja yang membawa perubahan dan berhasil meningkatkan kepercayaan publik yang dibuktikan dari hasil survei Indopol," jelasnya.

    "Di sisi lain, kita memberikan pujian kepada sosok Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit, yang kerap terlihat mengedepankan dalam menjaga stabilitas keamanan di tengah masyarakat tidak pandang bulu dalam setiap penegakan hukum," jelasnya lagi.

    "Di awal tahun 2023 ini, kami berharap Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit dapat terus mempertahankan dan terus meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri," harapnya.

    Kapolri dinilai terus melakukan penanganan pelayan hukum dan juga persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

    "Kami yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LIPPI) mendukung penuh kebijakan serta langka konkrit Pak kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam melakukan peningkatan pelayanan dan penindakan hukum di Indonesia," ucapnya.

    "Dengan karakter pak Kapolri, kami menilai pak Kapolri dapat menjaga tingkat kepercayaan publik di tubuh korps Bahayangkara dengan Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan dalam melakukan setiap kebijakan di Republik ini," tutupnya. (Lian/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini