-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pedagang BBM Eceran Bagaikan Malaikat di Tengah Perjalanan, Namun Pedagang Sulit Mendapatkan Pasokan

    Kabiro Sukabumi
    24 Januari 2023, 03:37 WIB Last Updated 2023-01-25T19:57:11Z
    Banner IDwebhost

     

    Pedagang BBM Eceran Bagaikan Malaikat di Tengah Perjalanan, Namun Pedagang Sulit Mendapatkan Pasokan


    SUKABUMI || INDOSATU.ID - Keberadaan Kios Bahan Bakar Minyak (BMM) Eceran, ternyata sangat membantu bagi masyarakat diberbagai pelosok daerah. Apalagi disaat kendaraan mogok, karna habis bahan bakar di tengah perjalanan yang jauh dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPPU) terdekat.


    Namun, ditengah ketatnya aturan  pemerintah saat ini, terkait pembelian BBM bersubsidi, tentu saja berdampak bagi para pedagang eceran yang keberadaannya sangat membantu masyarakat disaat kehabisan bahan bakar. 


    Baca Juga: Mantap!! Tanpa Kartu BPJS, Warga Bisa Berobat Gratis di RSUD Labuhanbatu

     

    Banyak para pedagang BBM eceran terpaksa harus menutup usahanya karna sulitnya proses untuk membeli BBM di SPBU apalagi yang bersubsidi dengan mengunakan jerigen.


    "Saat ini, sangat sulit bagi kami untuk membeli BBM dengan menggunakan jerigen apalagi yang bersubsidi, itu yang lebih sulit lagi," ungkap, Deden salah satu pedagang BBM eceran, Senin (23/01/2023).


    Lanjutnya, untuk saat ini, ia terpaksa membeli BBM dengan menggunakan kendaraan roda empat, setelah diisi penuh di SPBU lalu dipindahkan ke dalam botol atau dimasukan dalam tangki pom mini, dan pembelian itu pun terbatas oleh pihak SPBU. 


    Baca Juga: Terkait Pemutusan Sepihak dan Penggunaan E-Parkir, LBH AJWI Sumut Minta Penjelasan Walikota Medan


    "Kita pun terpaksa harus mengakali hal tersebut, agar masyarakat yang kehabisan bahan bakar dijalan bisa terbantu. Dan itu pun jarang sekali mendapatkan BBM jenis Pertalite biasanya yang non subsidi Pertamax," ujarnya.


    Ia berharap agar pemerintah pusat melalui pertamina untuk memperhatikan hal ini, karna tidak semua orang bisa ke SPBU disaat kondisi BBM kendaraan habis ditengah jalan.


    "Kami harap pemerintah melalui pertamina juga memikirkan hal ini. Karena para pedagang BBM eceran jelas membantu masyarakat disaat kehabisan dijalan," harapannya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini