-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemdes Desa Girijaya Gelar Donor Darah, Bantu Pasokan Stok Darah ke PMI Kabupaten Sukabumi

    Kabiro Sukabumi
    26 Januari 2023, 12:37 WIB Last Updated 2023-01-26T05:49:09Z
    Banner IDwebhost

     

    Pemdes Desa Girijaya Gelar Donor Darah, Bantu Pasokan Stok Darah ke PMI Kabupaten Sukabumi


    SUKABUMI, INDOSATU.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Girijaya bersama Tim Penggerak TP PKK gelar kegiatan rutin donor darah, 'Donggala' Donor Darah Ngarah Menang Pahala untuk membantu ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi.


    Kegiatan Bakti Sosial tersebut bertempat di aula Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 


    Baca Juga: 3 Oknum Polisi Terancam Dipecat Karena Hendak Merampok?, Begini Kata Humas Polda Sumut


    Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pemdes Girijaya dan TP PKK Desa Girijaya kepada para pasien yang membutuhkan darah di setiap rumah sakit.


    "Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat respons positif dari warga Desa Girijaya, sehingga kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin setiap dua bulan sekali," ungkap Ujang Sihab Kades Girijaya, Kamis (26/01/2023).


    Pemdes Desa Girijaya Gelar Donor Darah, Bantu Pasokan Stok Darah ke PMI Kabupaten Sukabumi

    Lanjutnya, "Kami selaku Pemdes Girijaya dan TP PKK Desa Girijaya mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah ikut berkontribusi memberikan setetes darahnya untuk menolong orang yang membutuhkan," imbuhnya.


    "Setetes darah anda yang di sumbangkan dapat menyelamatkan nyawa orang lain, apalagi kita mengetahui bahwa pasokan darah yang tersedia di PMI Kabupaten Sukabumi saat ini, sudah menipis bahkan ada beberapa golongan darah yang kosong saat ini," ujarnya.


    Sementara itu, dari pihak PMI Kabupaten Sukabumi, pada kesempatan tersebut menurunkan tiga orang personelnya untuk membantu mengumpulkan darah dari warga Desa Girijaya.


    "Warga Desa Girijaya sangat antusias dalam kegiatan ini, sehingga sampai saat ini sudah terkumpul sebanyak 19 kantong darah dari berbagai golongan," ucap Arkan, petugas perawatan dari PMI Kabupaten Sukabumi.


    Arkan menyebutkan, untuk saat ini, PMI Cabang Kabupaten Sukabumi sangat membutuhkan berbagai macam golongan darah.


    Baca Juga: Dekatkan Pelayanan Masyarakat, Kapolda Sumut Resmikan Polres Labuhanbatu Selatan


    Pasalnya, stok darah yang ada saat ini sudah banyak yang habis, seperti golongan A dan AB mengalami kekosongan, sedangkan untuk golongan O stoknya juga sangat menipis di PMI Kabupaten Sukabumi.


    "Kita sangat membutuhkan stok darah, Karena tingginya permintaan dari pasien. Dan kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu tersedia stok darah di PMI Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.


    Hadir pada kegiatan tersebut Sekertaris Kecamatan Nagrak, Lilis Setianingsih, Kades Girijay, Ketua TP PKK beserta jajarannya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini