-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Mts MA Sunanul Huda Periode 2022-2023 Diwarnai Debat Calon

    Kabiro Sukabumi
    18 Januari 2023, 19:37 WIB Last Updated 2023-01-18T13:02:05Z
    Banner IDwebhost

     

    Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis MTS MA Sunanul Huda Periode 2022-2023 Diwarnai Debat Calon


    SUKABUMI || INDOSATU.ID - Dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi melalui pengalaman politik praktis Yayasan Sunanul Huda mengadakan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS untuk tingkat Madrasah Tsyanawiah dan Aliyah periode 2022/2023.


    Pilkaos ini dilakukan dengan sistem pemungutan suara oleh seluruh siswa dan siswi madrasah yang dilaksanakan di Komplek Yayasan Sunanul Huda, Jalan Cikarora - Cibolang Kaler Kecamatan Cisaat, Rabu (18/1/2023).


    Kepala Sekolah MA Iyan Mahpud


    Tahapan-tahapan pemilihan Ketua OSIS dimulai dari debat terbuka Calon Ketua terdiri dari 3 kandidat,secara bersamaan yayasan sunanul huda menerima wakaf Al qur'an dari cinta foundations sebanyak 1200 buah.


    Kepala sekolah MA mengatakan, kegiatan pemilihan Ketua OSIS diharapkan bisa membekali siswa berupa karakter dan berjiwa pemimpin karena merupakan sebuah modal strategis yang harus dipilih siswa.


    Ketua OSIS agar selalu bisa bersinergi, karena osis merupakan kepanjang tangan dari Madrasah, Artinya semua program yang ada di sekolah harus di topang oleh anak - anak supaya dapat berjalan dengan baik.


    Ia pun menambahkan, OSIS sebagai wadah bagi peserta didik di sekolah adalah organisasi untuk mencapai tujuan pembinaan dan pengembangan siswa yang sesuai dengan visi-misi sekolah.


    "Pengurus OSIS adalah peserta didik yang dipilih berdasarkan prestasi, dan keaktifan peserta didik di lingkungan sekolah. Menjadi pengurus OSIS harus mempunyai wawasan yang luas, pandai bergaul dan berinteraksi," tutup Iyan Mahpud.


    Pewarta: Rab Ripaldo
    Editor: Arif/Kabiro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini