-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Perdana di 2023, Sejumlah Lokasi Wisata di Nagan Raya Dipadati Pengunjung

    Redaksi
    04 Januari 2023, 17:50 WIB Last Updated 2023-01-04T10:50:49Z
    Banner IDwebhost

    Perdana di 2023, Sejumlah Lokasi Wisata di Nagan Raya Dipadati Pengunjung

    Nagan Raya, INDOSATU.ID - Memasuki tahun baru 2023 Masehi,sejumlah pantai wisata di Kabupaten Nagan Raya dipadati pengunjung.

    Bahkan wisata religi di Masjid Giok pun dipenuhi pengunjung dari luar daerah.

    Pantauan awak media minggu (01/01/2023), lokasi wisata yang dipadati pengunjung di Kabupaten Nagan Raya antara lain, Irigasi Beutong, Wisata Krueng Isep, Pantai Naga Permai, Pantai Kuala Tripa, Danau Laut Tadu, dan Masjid Agung Baitul A'la atau Masjid Giok.

    Ismail, salah seorang pengunjung wisata Irigasi Beutong mengatakan, meskipun setiap akhir tahun dan liburan lainnya mengunjungi wisata itu, dia dan keluarganya tidak merasa bosan menikmati liburan ke lokasi wisata tersebut.

    Pasalnya kata Ismail, selain lokasi wisatanya adem dan sejuk, pemandangan alam di sekitar lokasi wisata Irigasi Beutong itu masih dipenuhi pepohonan yang rindang, serta air Krung Beutong yang bersih dan sejuk.

    Bukan itu saja, kata warga Mesra Agung Gugajah Kabupaten Aceh Besar itu, di sekitar lokasi wisata Irigasi Beutong tersebut, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya juga memiliki Arung Jeram.

    Selain ke wisata Irigasi Beutong itu, Ismail juga mengunjungi Masjid Giok di Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

    Menurutnya, rumah ibadah yang dilapisi dengan batu giok tersebut juga merupakan salah satu daya tarik wisatawan lainnya, untuk melihat keindahan masjid tersebut.

    "Benar kata orang, selain memiliki keindahan di dalam Masjid tersebut, juga hawa sejuknya tidak perlu memakai AC ataupun kipas angin, hanya cukup dengan hawa dingin dari batu giok tersebut," ucap Ismail.

    Sementara itu, Kadis Budparpora Nagan Raya Fariky menyebutkan, untuk mengantisipasi pencemaran lokasi wisata dari sampah, pihaknya telah memasang papan larangan, serta menyediakan tong sampah di sejumlah pantai wisata di Kabupaten Nagan Raya.

    Fariky mengakui padatnya pengunjung di pantai wisata Kabupaten itu, dan hal tersebut telah menjadi kebiasaan setiap akhir tahun, serta hari liburan lainnya.


    Pewarta: Cautsar Ismail
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini