-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video Wabup Humbahas Main Lato-lato dengan Bawang Putih Viral, Tuai Komentar Pro dan Kontra

    Redaksi
    18 Januari 2023, 17:16 WIB Last Updated 2023-01-18T10:19:44Z
    Banner IDwebhost

    Screenshot video viral Wabup Kabupaten Humbahas di grup kabar Humbahas

    Humbahas, INDOSATU.ID - Sebuah Video Wakil Bupati (Wabup) Humbang Hasundutan (Humbahas), Oloan Paniaran Nababan terlihat menyindir program Presiden Joko Widodo, yakni bawang putih dari Food Estate dijadikan permainan lato-lato.

    Hal itu diposting akun bernama Sudianto Munte di grup publik Facebook Kabar-kabari Humbang Hasundutan pada 16 Januari 2023 lalu.

    Postingan tersebut sontak membuat geger warganet pengisi grup tersebut, sejauh ini postingan tersebut telah mendapatkan lebih dari 180 komentar pro dan kontra.

    Beberapa netizen menganggap Oloan Paniaran Nababan membuat aksi blunder, dimana dirinya selaku Wakil Bupati kabupaten Humbahas yang seharusnya mendukung dan memajukan program pemerintah tersebut malah terkesan menyindir hasil program Pemerintah Pusat itu.

    "Dulu waktu mencalonkan jadi pasangan kayaknya mendukung program ini, tunjukkan aja kinerja jangan saling menghujat, Unang anon dung naik kinerja samadengan," tulis salah seorang netizen bernama Sadrakh Sihombing di kolom komentar. 

    Screenshot beberapa komentar dari warga Kabupaten Humbahas menanggapi video Wabup Kabupaten Humbahas yang viral di grup Kabar Humbahas


    Komentar lain juga mengatakan bahwa Wabup melakukan blunder fatal atas viralnya video tersebut.

    "Kegagalan food estate di HH memang sah dikritisi! Dan itu hak masyarakat untuk meminta pertanggungjawaban lewat wakil wakil rakyat. 

    "Tp diatas itu, sebagai wakil bupati yg masih aktif, rasanya kok ngga etis dan ngga profesional Pak Oloan melakukan hal ini. Walaupun atas nama partai yg diketuain. Bukankah sebagai wakil bupati ini juga merupakan bagian kegagalan dia yg harus ikut dipertanggungjawabkan? Pinter pinterlah kalian masyarakat itu memilih pemimpin kedepannya," tulis akun bernama Herna Batubara.

    Akun bernama Teo Filus Purba bahkan menganggap Oloan sedang menertawakan apa yang dia tanam sendiri.

    "Menertawakan apa yang ia tanam sendiri." Tulisnya dalam kolom komentar.

    Selain menuai komentar kontra, video tersebut juga mendapat respon yang mendukung dari warganet.

    Akun bernama Jawardi Marbun mengatakan bahwa video tersebut hanya sekedar hiburan. "Namanya sekedar hiburan...mohonlah kita masyarakat jangan terlalu sensitif ya. Jangan semua kita serbasalahkan..." Tulisnya.

    Sementara akun bernama Andy L Gaol menulis bahwa Oloan turun ke food estate dalam kapasitasnya sebagai ketua DPC Partai PDIP Kabupaten Humbahas.

    "DPC dan Fraksi PDI PERJUANGAN HH , turun ke lokasi food estate untuk melihàt dan menyàsikan secara langsung kondisi realnya , 
    Mirisnya 98% lokasi yang selama ini digembor gemborkan akan menjadi lumbung pangan Nasional "ternyata" ..... Disesa Tuhan ma akka dosa... (Semoga Tuhan menghapus dosa)" tulis Andy. 

    Terkait hal itu, Wabup Humbahas Oloan Paniaran Nababan saat dikonfirmasi, enggan memberikan komentar lantaran akan berangkat untuk melayat.

    "Iya amang, langsung aja ke Ketua DPRD atau sekretaris amang, kami mau melayat amang ke Lintongnihuta," ujarnya melalui pesan singkat WhatsApp.

    Ketika ditanya soal hubungannya dengan Bupati Humbahas saat ini, Oloan hanya menjawab singkat dan mengaku baik.

    "Baik amang, mauliate, salam hormat," ujarnya.

    Pewarta: Trendy Purba
    Editor: Dhika
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini