-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Warga Batak Karo Persembahkan Seni Budaya 'Gendang Karo Mboro Ate Tedeh' Dalam Perayaan HUT Ke 7, Dihadiri Bupati Sukabumi

    Kabiro Sukabumi
    21 Januari 2023, 21:48 WIB Last Updated 2023-01-26T05:24:05Z
    Banner IDwebhost

     

    Warga Batak Karo Persembahkan Seni Budaya 'Gendang Karo Mboro Ate Tedeh' Dalam Perayaan HUT Ke 7 TH, Dihadiri Bupati Sukabumi


    SUKABUMI || IMDOSATU.ID - Perkumpulan Warga Batak Karo di Kabupaten Sukabumi gelar seni budaya 'Gendang Karo Mboro Ate Tedeh' dalam rangka menyambut hari jadi ke 7 TH.


    Kegiatan perkumpulan warga Batak Karo yang diberi nama Persada Sada Nioga Sukabumi merupakan wadah perkumpulan warga Batak Karo yang ada di Sukabumi resmi berdiri pada tahun 2016 silam.


    Baca Juga: Terkait Mayat Dalam Goni, Ketum Pemuda Batak Bersatu Datangi Polrestabes Medan


    Dalam kegiatan acara perayaan, dilaksanakan dilokasi PT Bahtera Dingga Jaya berada di Kampung Pangleseran-Cibatu, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 


    Turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Forkopimcam Cikembar dan tamu undangan lainnya.


    Ketua Persadaan Sada Nioga Sukabumi, Boby Sinulingga dalam sambutannya mengatakan, "Kami seluruh warga Batak Karo yang ada di Sukabumi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Sukabumi dan semua tamu undangan yang hadir dalam kesempatan ini," sebutnya.


    "Dan inilah salah satu seni budaya kami yang kami persembahkan kepada seluruh tamu undangan yaitu Gendang Karo Mboro sebagai persembahan pembuka acara ini," sebutnya lagi.


    "Tujuan kami menyelenggarakan acara ini, yaitu untuk merayakan hari jadi ke 7 TH dan memenuhi kerinduan untuk bisa menampi budaya karo di sukabumi ini," ungkap Boby Sinulingg kepada awak media, Sabtu (21/01/2023).


    "Sehingga kita sebagai orang karo dapat bersatu dan melestarikan budaya nenek moyang kita terdahulu," ungkapnya lagi.


    Baca Juga: Karo United FC Kalahkan PSDS Deli Serdang Dengan Skor Tipis di Stadion Teladan Medan


    Senada juga disampaikan oleh Marjan Keliat, sebagai ketua panitia persiapan dalam kegiatan acara HUT Persadaan Sada Nioga Sukabumi, "Kegiatan ini sebagai bentuk memperkokoh persaudaraan dan menyambung tali silaturahmi dengan warga Batak Karo di Sukabumi," jelasnya.


    "Sekaligus sebagai sarana menjalani persaudaraan dengan warga Sukabumi dalam menciptakan kerukunan antar suku, adat dan budaya," jelasnya lagi.


    "Saya ucapkan puji dan syukur atas hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena hari ini, kita masih diberi kesempatan dan perlindungan, sehingga kita dapat berkumpul mengikuti acara hari jadi ke 7 tahun," ucapnya. 


    Baca Juga: Pengungsi Sinabung Geruduk Kantor Bupati Karo, Minta Pemerintah Beri Jaminan


    "Dengan mempersembahkan seni budaya Gendang Mburo Ate Tedeh sebagai persembahan kepada tamu undangan," ucapnya lagi.


    Lanjutnya, selaku ketua panitia kegiatan ini, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para sponsor dan donatur yang telah menyempatkan waktu memenuhi undangan di acara ini dan memberikan sumbangsihnya.


    "Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini dengan baik," pungkasnya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini