-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Anggota DPR RI Haji Irmawan, Bantu Pembangunan Jembatan Gantung di Nagan Raya

    Redaksi
    02 Februari 2023, 03:46 WIB Last Updated 2023-02-01T20:50:53Z
    Banner IDwebhost

    Haji Irmawan ketika meninjau lokasi yang akan dibangunkan jembatan gantung | Foto: Rahmat Ritonga/indosatu.id

    Suka Makmue, INDOSATU.ID - Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dapil Aceh I, H. Irmawan akan membantu jembatan gantung untuk Kabupaten Nagan Raya, untuk anggaran tahun 2024 mendatang.

    Hal itu disampaikan oleh H. Irmawan, Rabu (1/2/2023) dalam kegiatan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil), yang berlangsung di Gampong Suak Bilie Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh.


    Dalam Kundapil tersebut, anggota DPR-RI itu didampingi oleh anggota DPRK Nagan Raya dari PKB Saiful Bahri, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Amran Yunus, Kadis PUPR Tamarlan, ST., Camat Suka Makmue, serta mewakili dari Bappeda Kabupaten Nagan Raya.

    Kepada media ini, Irmawan menyebutkan, guna untuk membantu masyarakat Nagan Raya, dia akan membantu pembangunan jembatan gantung di Gampong Suak Bilie, agar aktivitas yang menghubungkan 6 Gampong (Desa) di wilayah tersebut dapat berjalan lancar.

    Apalagi selama ini, katanya, masyarakat dalam wilayah itu hanya mengandalkan rakit untuk menyeberangi sungai tersebut, sehingga jembatan gantung merupakan keperluan mendesak untuk Kabupaten Nagan Raya.

    H. Irmawan juga meminta kepada Kadis PUPR Kabupaten itu, agar segera membuat proposal terkait kebutuhan jembatan gantung yang dibutuhkan, sehingga pada anggaran 2024 mendatang dapat diprioritaskan melalui sumber dana Pemerintah Pusat, APBN.


    "Insya Allah, terkait kebutuhan itu akan menjadi pertimbangan kami, sehingga nantinya masyarakat Kabupaten Nagan Raya dapat melakukan aktivitasnya dengan lancar," pungkasnya.

    Sementara itu, Kadis PUPR Nagan Raya Tamarlan, ST., menambahkan, jembatan gantung di Gampong Suak Bilie itu, selain menghubungkan wilayah Nagan Raya, juga menghubungkan Kabupaten Aceh Barat.

    Menurut Tamarlan, jembatan gantung itu perlu segera dibangun, guna untuk melancarkan roda perekonomian masyarakat pedalaman di wilayah tersebut.


    Sedangkan anggaran untuk jembatan itu, Tamarlan juga mengatakan akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 8 milyar.

    Selain jembatan gantung Suak Bilie, PUPR Kabupaten itu juga akan mengusulkan jembatan gantung di Gampong Kabu Tripa Makmur, serta rehab irigasi di Gampong Cot Gud Kecamatan Seunagan Timur.

    "Adapun jembatan gantung Suak Bilie, akan menghubungkan Gunong Reubo, Macah, Seumambek, Sumber Batu, Buloh serta Gampong Kuta Makmue," sebutnya.

    Pewarta: Rahmat Ritonga
    Editor: Lian
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini