-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Apel Bersama Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota Dalam Rangka Sinergitas TNI Polri

    Kabiro Sukabumi
    22 Februari 2023, 14:16 WIB Last Updated 2023-02-28T19:53:00Z
    Banner IDwebhost

     

    Apel Bersama Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota Dalam Rangka Sinergitas TNI Polri


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Apel bersama Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota Dalam rangka sinergitas TNI Polri di Kota Sukabumi dilaksanakan di lapangan upacara Makodim 0607 Kota Sukabumi, Rabu (22/02/2023).


    Dandim 0607 Kota Sukabumi dan Kapolres Sukabumi Kota yang bertindak sebagai pembina apel dalam kesempatan itu diikuti sekitar 400  personil TNI dan Polri.


    Hadir dalam giat ini, Mayor inf Suntoro, yang menjabat sebagai Kasdim 0607 Kota Sukabumi, Kompol Fitra Zuanda S.IK., MM., selaku Wakapolres Sukabumi Kota, Pok Pama Kodim 0607 Kota Sukabumi, Pok Pama Polres Sukabumi Kota, Babinsa Kodim 0607 Sukabumi Kota, dan Bhabinkamtibmas Polres Sukabumi Kota.


    Apel Bersama Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota Dalam Rangka Sinergitas TNI Polri

    Komandan Kodim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.IP., MM., M.Han., M.I.Pol. dalam sambutannya menyampaikan, apel ini ke depannya mungkin akan dijadwalkan secara rutin, untuk menjaga sinergitas.


    Dengan adanya apel rutin ini, lanjutnya, diharapkan dapat memperkokoh soliditas dan bagi yang baru masuk Kodim dan Polres Sukabumi Kota, agar segera beradaptasi di wilayahnya.


    "Tahun sekarang adalah tahun politik. Netralitas kita akan menjadi senjata bagi kita semua untuk mengawal keamanan," ujarnya.


    "Hal yang menjadi permasalahan di Kota Sukabumi saat ini berhasil kita selesaikan dengan baik. Namun demikian, masalah ke depan akan tetap ada. Dengan sinergitas, masalah tersebut akan terselesaikan dengan baik," ucapnya.


    "Acara ini tidak bermaksud menonjolkan sesuatu, karena pada prinsipnya semua sudah diatur tugasnya masing-masing," kata Dandim.


    "TNI Polri adalah garda terdepan dan andalannya negara dalam rangka mempersatukan negara," sambut Dandim.


    Ditempat yang sama, Kapolres Sukabumi kota AKBP SY Zaenal Abidin S.IK., MM., menyampaikan, apel bersama ini dalam rangka sinergitas TNI Polri. 


    "Saya memberikan apresiasi kepada kita semua atas sinergitas pelaksanaan tugas, sehingga hasilnya sudah kelihatan dengan baik. Sinergitas ini menjadi modal bagi kita semua untuk pengandaian kepada bangsa negara," ujarnya. 


    "Apel bersama ini merupakan printah presiden pada saat apel besar, beliau perintahkan kepada jajaran TNI Polri untuk memperkuat soliditas. Kita adalah 2 (dua) organisasi yang diperintahkan oleh pemerintah pusat untuk mengamankan segala bentuk keamanan terutama pada saat covid," ucap Kapolres Sukabumi Kota itu.


    "Kita melihat semakin hari kerawanan di masyarakat semakin meningkat, termasuk dampak inflasi ekonomi. Walaupun kita lihat di wilayah Sukabumi angka inflasinya masih rendah, dan ini berkat kerjasama kalian semua," tuturnya.


    "Presiden meminta kita semua bersikap netral terhadap agenda politik yg berkembang saat ini. Kita hanya mengamankan kegiatan tersebut dan kita juga diminta mengantisipasi terhadap provokasi dari pihak tertentu yang dapat memecah belah bangsa. Saya berharap kegiatan ini tidak bersifat ceremonial saja," urainya.


    "Kami mengharapkan agar nilai kebersamaan saat ini semakin kuat agar dampaknya dirasa oleh masyarakat," sebutnya.


    "Saya minta Babinsa dan Bhabinkamtibmas, kapolsek dan danramil agar lebih solid lagi," pungkasnya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini