-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ASN Curhat Kenaikan Harga Sembako, TKD Belum Cair

    Kabiro Sukabumi
    21 Februari 2023, 21:47 WIB Last Updated 2023-02-21T15:23:57Z
    Banner IDwebhost

     

    ASN Curhat Kenaikan Harga Sembako, TKD Belum Cair


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Ditengah naiknya harga  kebutuhan bahan pokok penting (Bakpoting) saat ini, ternyata dampaknya juga dirasakan oleh kalangan pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.


    Pasalnya, dengan kenaikan harga Bakpoting, tentu saja dampaknya sangat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Tak terkecuali, para Aparat Sipil Negara (ASN) pun merasa dampaknya.

    "Aduh, semua barang kebutuhan saat ini sudah merangkak naik, sedangkan tunjangan belum cair, sehingga saya harus memutar otak dan berhemat mengatur keuangan," ungkap, salah satu ASN dilingkungan Pemkab Sukabumi, yang tidak mau disebutkan indentitasnya kepada awak media saat berbelanja disalah satu pasar tradisional, Selasa (21/02/2023).


    Lanjutnya, bisanya setiap tanggal 7 saya sudah mendapatkan uang dari tunjangan kinerja daerah (TKD) dari Pemkab yang di transfer melalui rekening bank. Namun, Sampai saat ini, belum ada.

    "Udah tanggal 21, TKD belum kunjung cair, jadi terpaksa bersabar dulu, padahal kebutuhan sangat banyak saat ini," ujarnya.


    Ia berharap agar Pemkab Sukabumi segera mencair uang tersebut, mengingat dengan kebutuhan saat ini ditengah kenaikan beberapa barang kebutuhan.

    "Saya juga sama merasakan dampaknya, emangnya kalau kita ASN harga barang yang dijual oleh pedagang dapat dikasih dengan harga murah, kan ngak mungkin, pasti sama dengan masyarakat lainnya," pungkasnya.



    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini