-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Baldatun Center Sukses Jalankan Program Budaya Baca Al-Qur'an dan Wakaf Al-Qur'an

    Kabiro Sukabumi
    25 Februari 2023, 11:56 WIB Last Updated 2023-02-25T18:52:59Z
    Banner IDwebhost

     

    Baldatun Center Sukses Jalankan Program Budaya Baca Al-Qur'an dan Wakaf Al-Qur'an


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Baldatun Center yang sudah berjalan 7 tahun dengan penuh semangat, kasih dan cinta untuk para yatim memiliki visi yang mulia. 


    Dibalik kemajuan dan perkembangan dalam pembinaan anak yatim, Baldatun Center menjalankan 3 visi sebagai landasan dan keyakinan yang kuat. Dengan 3 visi tersebut akan terwujud segala harapan dan kelancaran.


    Baca Juga: Vonis Bharada Eliezer 1,5 Tahun, Ketum Pemuda Batak Bersatu Apresiasi Majelis Hakim


    Adapaun visi yang dijalankan Baldatun Center terbagi dalam 3 fase. Pertama, program budaya baca Al-Qur'an, dengan harapan program tercapai Baldatun Center memberikan wakap Al-Quran terjemahan dan tanpa terjemahan di 77 masjid dalam 58 desa di Sukabumi.


    Program kedua, menyantuni anak yatim, dan yang ketiga, mengadakan jumling (Jumat Keliling).


    Baca Juga: IOH Catatkan Kinerja Yang Solid di Tahun 2022, Pendapatan Naik Sebesar 48,9


    Ade Dasep Zainal Abidin, selaku pendiri pembina Baldatun Center yang juga anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari fraksi Gerindra merasa sangat yakin akan terus tanpa henti untuk tetap peduli pada anak yatim yang belum baligh, demikian dikatakannya, Kamis (23/02/2023).


    Dalam kesempatan tersebut, Ade Dasep Zainal mengatakan, "Alhamdulillah, perkembangan Baldatun Center semakin terus berkembang, bahkan sekarang Baldatun Center memberikan fasilitas seperti pemberian kartu KIA, KIS, dan juga kartu beasiswa untuk para yatim," terang Ade.


    Baca Juga: Universitas Nusantara Akan Dibangun, GMRI dan LNC Semakin Menemukan Titik Terang


    Sosok Ade Dasep Zainal Abidin yang luar biasa selama 7 tahun melalui Baldatun Center berdiri dalam membina anak yatim, perjuangan yang dilakukan Ade Dasep mendapat apresiasi dari berbagai golongan pejabat dan tokoh masyarakat.


    Terkait hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, yang juga berasal dari fraksi Gerindra merasa kagum dengan perjuangan dan perjalanan Ade Dasep di Baldatun Center. 


    Baca Juga: Program 'Kurir Sedekah', Katar Desa Bakaranbatu Deli Serdang Hadir di Tengah Keluarga Kurang Mampu


    Dirinya kagum melihat konsistensi Ade Dasep atas kepeduliannya kepada anak yatim yang kurang beruntung.


    Salah seorang pengurus Baldatun Center, pada kesempatan ini menceritakan, "Sebelum dan sesudah menjadi anggota dewan, sosok bapak (Ade Dasep_red) menjadi kekaguman buat saya. Apapun rintangan beliau tetap tegar, dan begitu sangat cintanya beliau pada anak yatim," terangnya.


    Baca Juga: Sapa Pendengar RRI Pro 1 Medan, Kejatisu Bahas P3DN Dalam Pengadaan Barang Jasa


    "Beliau setiap saat selalu berpikir untuk anak yatim. Selain itu, beliau itu luar biasa daya ingatnya, sampai beliau hapal percis nama-nama masjid yang berjumlah 77 di 58 desa," terangnya lagi.


    Dengan menjadikan Gerindra partai tempatnya bernaung, sudah jadi tempat yang tepat, bersama Gerindra, Ade Dasep sudah menjabat dua (2) periode di DPRD Kabupaten Sukabumi.


    Pewarta: Rab Ripaldo

    Editor: Arif/Kabiro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini