-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Baraya Pangkas Rambut Sukabumi dan Perhutani KPH Sukabumi Jalin Sinergitas Peduli Anak Yatim dan Santri Penghafal Qur'an

    Kabiro Sukabumi
    15 Februari 2023, 10:43 WIB Last Updated 2023-02-15T08:04:14Z
    Banner IDwebhost

     

    Baraya Pangkas Rambut Sukabumi dan Perhutani KPH Sukabumi Jalin Sinergitas Peduli Anak Yatim dan Santri Penghafal Qur'an


    SUKABUMI, INDOSATU.ID - Baraya Pangkas Rambut Sukabumi (BPRS) melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus menawarkan kerjasama ke Perhutani KPH Sukabumi, yang beralamat di Jalan RE Martadinata No 27, Gunung Parang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (15/02/2023).


    Kunjungan ini diwakili oleh 5 orang Pengurus BPRS dan 1 Orang Pengurus Yayasan yang diinisiasi oleh Ketua Yayasan Qur'an Mutiara Ummat (YAQUMA) Andriansyah, S.Pd.


    Agenda kunjungan ini selain untuk bersilaturahim dengan Pejabat Pemerintah dan stekholder yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi juga mengenalkan lebih jauh program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh BPRS dan YAQUMA.


    Baraya Pangkas Rambut Sukabumi dan Perhutani KPH Sukabumi Jalin Sinergitas Peduli Anak Yatim dan Santri Penghafal Qur'an

    Baraya Pangkas Rambut Sukabumi atau BPRS ini telah berkiprah sekitar 5 tahun dan memiliki member aktif tidak kurang dari 100 orang yang tergabung wilayah Kota dan Kabupaten di Sukabumi.


    Selain fokus di barbernya masing-masing, Komunitas BPRS meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan sosial dan keagamaan tidak hanya itu saat ini program BPRS akan menyasar kegiatan-kegiatan cukur sosial serta pelatihan kewirausahaan bagi komunitas, pelajar maupun masyarakat umum.


    “Saat ini kami telah menginisiasi kegiatan sosial cukur bayar dengan infaq terbaik, yang nanti hasil tersebut akan kami salurkan untuk anak yatim dan santri penghafal Qur'an yang dikelola Yayasan Qur'an Mutiara Ummat (YAQUMA),” ujar Ceppy Herdiana, selaku Ketua BPRS.


    Pada kesempatan kunjungan tersebut, berbagai dukungan dan apresiasi disampaikan Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami, Waka Adm Perhutani KPH Sukabumi Suwandi, S.Hut., Kepala Dinas Perhubungan Sukabumi HR Imran Whardhani, Kepala Diskominfo Kota Sukabumi Rahmat Sukandar dan Stakeholder lainnya sangat mengapresiasi kegiatan positif tersebut.


    “Selama ini saya melihat bahwa BPRS dan YAQUMA yang begitu aktif dalam kegiatan sosial dan keagamaan ini memiliki pengaruh positif kepada masyarakat," kata Suwandi selaku Waka Adm Perhutani.


    "Oleh karena itu saya ingin mengajak semua stekholder KPH Perhutani Sukabumi untuk melakukan kerja sama dalam hal cukur rambut yang akan kami agendakan satu bulan sekali atau dua bulan sekali,” katanya lagi.


    Menanggapi hal tersebut, Suwandi menyatakan bahwa dirinya serta seluruh stekholder KPH Perhutani Sukabumi siap untuk menjalin kerja sama dengan BPRS.


    “Kami siap menjalin kerjasama dengan BPRS,” tutur Suwandi.


    Selain itu dirinya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan launching berdirinya 100 rumah Qur'an, wisuda Santri Tahfidz Qur'an dan Tasyakur Bin'nimah Anniversary Baraya Pangkas Rambut Sukabumi (BPRS) yang bulan lalu telah diselenggarakan," pungkasnya.


    Selain Perhutani, dukungan turut juga disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Kepala Diskominfo Kota Sukabumi dan Stekholder lainnya turut memberikan dukungan dan apresiasi.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini