-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Sukabumi Buka Program Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di Disnakertrans

    Kabiro Sukabumi
    14 Februari 2023, 20:38 WIB Last Updated 2023-02-15T08:31:01Z
    Banner IDwebhost

     

    Bupati Sukabumi Buka Program Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di Disnakertrans


    SUKABUMI, INDOSATU.ID - UPTD BLK Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berada di lingkungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melaksanakan pelatihan kerja pelatihan berbasis lompetensi bagi masyarakat agar memiliki kompetensi yang mumpuni sehingga mampu bersaing di dunia kerja maupun wirausaha.


    Kegiatan yang dilaksanakan di gedung BKPSDM Jalan Raya Kadupugur - Cijalingan Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi yang dibuka secara langsung oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, Selasa, (14/02/2023).


    Bupati Sukabumi Buka Program Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di Disnakertrans

    Menurut Bupati Sukabumi, kegiatan pelatihan ini salah satunya solusi pemerintah daerah untuk menjawab persoalan Ketenagakerjaan  melalui kegiatan pelatihan berbasis kompetensi ini menjadi salah satu strategi yang diharapkan dapat mengantisipasi sekaligus mengatasi terus bertambahnya angka pengangguran.


    "Kita menyadari tuntutan kwalitas tenaga kerja makin hari makin meningkat, tuntunan mutu yang kian menjadi sorotan dalam dunia usaha. Persaingan yang semakin besar membutuhkan tenaga kerja yang siap pakai," tuturnya.


    "Dengan dilaksanakan pelatihan kerja berbasis kompetensi ini diharapkan mampu memenuhi tuntutan tersebut, meski secara kualitas dan kuantitas masih perlu pembinaan lebih lanjut untuk menciptakan tenaga yang profesional," tuturnya lagi. 


    "Selain itu juga untuk dapat merintis bagaimana menjadi pengusaha-pengusaha yang profesional," pungkas H. Marwan Hamami.


    Saat ditemui awak media Kepala Disnaker Kabupaten Sukabumi menjelaskan, pelatihan kerja ini adalah menyiapkan tenaga kerja yang terampil, dimana nanti ketika ada kesempatan bekerja baik di dalam negri maupun diluar negri.


    "Kita sudah siap dengan tenaga kerja yang terampil dan salah satunya untuk menjawab dengan banyaknya PHK, dengan menjadi tenaga yang terampil dan mempunyai sertifikat sehingga memudahkan kan untuk bekerja atau pun untuk berwirausaha karena sudah mempunyai potensi keterampilan," ungkapnya.


    "Alhamdulillah, masyarakat Kabupaten Sukabumi dapat memperoleh pendidikan bagi para pencari kerja di dunia industri," sebutnya.


    "Maka Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melalui UPTD BLK mengambil peranan sebagai salah satu balai latihan yang menyelenggarakan berbagai macam program pelatihan berbasis kompetensi yang pertama sebanyak 120 orang dengan 7 jurusan," sebutnya lagi. 


    "Kegiatan dengan sumber anggaran dari APBN berkat kerja sama (BBPVP) di Bandung Provinsi Jawa Barat," tutup Usman Jaelani.


    Pewarta: Rab Ripaldo

    Editor: Arif/Kabiro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini