-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dua Hari Jelang Ops Keselamatan Berakhir, Polisi di Sukabumi Masih Temukan Pelanggar

    Kabiro Sukabumi
    19 Februari 2023, 14:07 WIB Last Updated 2023-02-19T19:02:51Z
    Banner IDwebhost

     

    Dua Hari Jelang Ops Keselamatan Berakhir, Polisi di Sukabumi Masih Temukan Pelanggar


    SUKABUMI, INDOSATU.ID - Dua hari menjelang Operasi Keselamatan Lodaya 2023 berakhir, sejumlah pengendara sepeda motor di Sukabumi masih kedapatan melanggar lalulintas.


    Hal itu terlihat dengan masih ditemukannya pengendara sepeda motor yang nekad tidak menggunakan helm keselamatan saat berkendara.


    Baca Juga: Resmi Ditutup, Pekan Budaya Nusantara Terima 2 Piagam Rekor MURI


    Selain itu, ditemukan pula pengendara yang menaikan lebih dari satu penumpang, dan pelanggaran lain seperti pengendara yang melawan arus lalulintas.


    Berbagai himbauan dan sosialisasi kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas) yang digelorakan petugas Operasi Keselamatan Lodaya 2023 seolah dianggap angin lalu oleh sejumlah oknum pelanggar lalulintas.


    Baca Juga: Metode Gasing, dari Humbahas ke Seluruh Indonesia


    Menyikapi hal itu, Kasatgas Bantuan Operasi Keselamatan Lodaya 2023, Iptu Astuti Setyaningsih menyebut, Polres Sukabumi Kota akan terus meningkatkan upaya preemtif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kamseltibcar lantas. 


    "Memang masih ada saja oknum pengendara yang nekad melanggar lalulintas, padahal Satgas Operasi Keselamatan Lodaya 2023 tidak henti-hentinya memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya tertib berlalulintas," ujar Iptu Astuti kepada awak media, Minggu (19/2/2023).


    Baca Juga: Pertama dan Terbesar di Indonesia, MG Medan Resmikan Showroom Berkonsep 4S


    "Meskipun operasi ini akan berakhir lusa nanti, kami dari Polres Sukabumi Kota akan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan preemtif Kepolisian, mensosialisasikan pentingnya tertib berlalulintas untuk mengurangi angka kecelakaan maupun fatalitas kecelakaan lalulintas," sambungnya.


    "Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya para pengendara untuk tertib berlalulintas. Mari kita ciptakan kamseltibcar lantas di Kota Sukabumi," katanya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini