-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kemeriahan Festival Cap Go Meh 2023 di Kota Sukabumi, Dipadati Ribuan Masyarakat

    Kabiro Sukabumi
    11 Februari 2023, 22:14 WIB Last Updated 2023-02-11T21:33:07Z
    Banner IDwebhost

     

    Kemeriahan Festival Cap Go Meh 2023 di Kota Sukabumi, Dipadati Ribuan Masyarakat


    SUKABUMI, INDOSATU.ID - Kembali Digelar Festival Cap Go Meh 2023, di Kota Sukabumi, Momen ini disambut antusias ribuan warga yang memadati jalanan protokol yang dilintasi parade atau pawai kesenian Cap Go Meh. Sabtu (11/2/2023) Siang hingga sore.


    Baca Juga: Pencalonan Yunus Nusi Sebagai Waketum PSSI Periode 2023-2027 Mendapat Dukungan Dari FGMI


    Sementara itu, Festival Cap Go Meh di Kota Sukabumi yang mana terakhir digelar pada tahun 2020 lalu, Selain itu kegiatan ini berlangsung semarak dipadati ribuan masyarakat.


    Kemeriahan Festival Cap Go Meh 2023 di Kota Sukabumi, Dipadati Ribuan Masyarakat

    Yang Mana Festival ini dihadiri Walikota Sukabumi,H, Achmad Fahmi , Wakil Walikota Andri Hamami, Kapolres, Kodim 0607, Sekda Kota Sukabumi, Unsur Forkopimda lainnya serta tokoh masyarakat.


    Acara Festival Budaya Cap Go Meh ini dipusatkan di Vihara Widhi Sakti, Jalan Pajagalan Kota Sukabumi. Selanjutnya digelar Kirab Festival Cap Go Meh yang terdiri dari atraksi Barongsai, Liong dan lain sebagainya yang dilepas Walikota Sukabumi.


    "Dalam sambutanya, Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi menyampaikan Festival Budaya Cap Go Meh 2023 ini, merupakan hasil kolaborasi antara pemda, aparat keamanan,dan seluruh masyarakat Sukabumi," ujar Walikota Sukabumi.


    Baca Juga: Menjelang Pilkades di Kabupaten Musi Rawas, Sobri Siap Maju Calon Kades Sumber Jaya


    Pagelaran ini semoga makin menunjukan adanya keberkahan bagi kota dari waktu ke waktu.


    Kegiatan ini diharapkan makin mempererat dan jaga Sukabumi kita dari potensi perpecahan, intoleransi beragama dan berbudaya agar Sukabumi makin maju dan warganya bersatu padu.


    Sebagai penutup, Walikota berpesan, karena digelar arak-arakan, maka warga tetap menjaga ketertiban dan kebersihan ia tidak ingin  festival ini menghadirkan sampah dimana mana dan mari bangun kebersamaan diantara semua elemen.


    Baca Juga: Terkait Korban Longsor di Gampong Pante Ara, Pj Bupati Nagan Raya Minta Semua Unsur Ikut Pencarian


    "Suasana meriah sejak acara dimulai pukul 14,00 WIB, pengunjung disuguhkan beragam atraksi barongsai, meskipun dalam kondisi hujan tak mengurangi keseruan dan menyaksikan atraksi lainnya.


    Antusias masyarakat untuk menyaksikan dan mengikuti rangkaian kegiatan Cap Go Meh ini, sangat semarak, dari jumlah penonton yang datang," pungkasnya.


    Pewarta: Syaefulloh

    Editor: Arif/Kabiro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini