-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polisi di Sukabumi Gencarkan Upaya Preemtif di Operasi Keselamatan Lodaya 2023

    Kabiro Sukabumi
    14 Februari 2023, 14:06 WIB Last Updated 2023-02-14T10:24:26Z
    Banner IDwebhost

     

    Polisi di Sukabumi Gencarkan Upaya Preemtif di Operasi Keselamatan Lodaya 2023 


    SUKABUMI, INDOSATU.ID - Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Kota Kembali menggencarkan upaya preemtif Kepolisian dengan memberikan edukasi mengenai kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas) terhadap sejumlah warga dan pengendara.


    Selain edukasi, Polisi bersabuk putih tersebut memberikan teguran tehadap sejumlah pengendara sepeda motor yang melanggar peraturan lalulintas.


    Kasatgas Bantuan Operasi Keselamatan Lodaya 2023, Iptu Astuti Setyaningsih menyampaikan upaya preemtif Kepolisian menjadi focus utama pada OPerasi Keselamatan Lodaya 2023 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kamseltibcarlantas.


    “Memang upaya preemtif ini menjadi fokus utama yang harus dilakukan personel di lapangan untuk memberikan edukasi serta pemahaman mengenai kamseltibcarlantas terhadap masyarakat khususnya para pengguna jalan, dalam hal ini adalah pengendara,” ujar Iptu Astuti kepada awak media, Selasa (14/2/2023).


    “Melalui upaya preemtif dan preventif inilah diharapkan kesadaran masyarakat bisa semakin meningkat sehingga bisa mencegah atau bahkan menurunkan angka kecelakaan dan fatalitas kecelakaan Lalulintas,” sambungnya.


    Astuti juga menjelaskan, penindakan terhadap pelanggaran Lalulintas tetap dilakukan selama Operasi Keselamatan Lodaya 2023 melalui elektronik atau ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) dengan menyasar sejumlah pelanggaran khusus.


    “Terhadap pelanggaran Lalulintas, Operasi Keselamatan Lodaya ini juga melakukan penindakan secara elektronik atau ETLE, diantaranya terhadap pengendara yang melawan arus, pengendara sepeda motor yang membawa lebih dari Satu penumpang, pengendara atau pengemudi di bawah umur, mengendarai kendaraan dalam kondisi terpengaruh alkohol, menggunakan telepon genggam saat berkendara, tidak menggunakan helm maupun safety belt dan pengendara yang melebihi batas kecepatan,” jelas Iptu Astuti.


    “Kami dari Kepolisian mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya para pengendara untuk tertib berlalulintas dan saling menghargai saat berkendara. Mari kita jadikan Kota Sukabumi menjadi kota yang disiplin dan mendukung terhadap kamseltibcar lantas,” pungkasnya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini