-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pondok Pesantren Assalafiyyah Gelar Silaturahmi dan Haul Akbar Yang Pertama

    Kabiro Sukabumi
    12 Februari 2023, 15:10 WIB Last Updated 2023-02-13T07:21:31Z
    Banner IDwebhost

     

    Pondok Pesantren Assalafiyyah Gelar Silaturahmi dan Haul Akbar Yang Pertama


    SUKABUMI, INDOSATU.ID - Pondok Pesantren Assalafiyyah mengadakan reuni akbar, sekaligus memperingati wafatnya Kyai Haji Ahma Makky (Haul) yang pertama.


    Kegiatan ini diadakan selama setahun sekali dengan tujuan untuk mendoakan ahli kubur agar semua amal beserta ibadah yang dilakukannya dapat diterima oleh Allah SWT.


    Baca Juga: Food Estate Humbahas Dinilai Gagal, LBP: Butuh Proses, Tak Bisa Seperti Main Sulap


    Acara tersebut diselenggarakan di Ponpes Assalafiyyah Kp Babakan Tipar RT 038 RW 02 Desa Cimahi Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi yang dihadiri oleh Menham Prabowo Subianto secara virtual.


    Selain itu juga dihadiri Wakil Bupati Sukabumi, Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, ketyua DPRD Kabupaten Sukabumi, Anggota Dewan, Tokoh Alim Ulama dari luar Kabupaten Sukabumi, Alumni dan tamu undangan, Minggu (12/02/2023).


    Pondok Pesantren Assalafiyyah Gelar Silaturahmi dan Haul Akbar Yang Pertama


    Dalam kesempatan itu, mewakili keluarga keturunan yang ke-10, menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh yang hadir pada acara silaturahmi akbar dan peringatan haul  ayahandanya yang pertama ini.


    "Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran semua ibu dan bapak yang hadir dengan niat tulus dan ikhlas untuk memberi doa kepada orang tua kami," tuturnya.


    Baca Juga: Punguan Naimarata Namorambe Deli Serdang Rayakan Syukuran Awal Tahun


    "Selain sebagai doa, acara ini untuk mengingatkan kepada kita bahwa kita semua juga akan kembali, kita akan berpulang meninggalkan dunia ini," tuturnya lagi.


    "Sehingga setelah kita mengingat, kita akan terus melakukan kebaikan, karena semua perbuatan akan dipertanggung jawabkan," sambungnya. 


    Baca Juga: Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Meminta Pihak PJKA Memberi Plang Penyebrangan


    "Tujuan utamanya untuk memperingati para pendiri serta tokoh-tokoh yang telah berjasa terhadap perkembangan pesantren Assalafiyyah serta syi’ar Islam ," pungkas H. Abdul Muchyi.


    Pewarta: Rab Ripaldo

    Editor: Arif/Kabiro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini