-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Program 'Kurir Sedekah', Katar Desa Bakaranbatu Deli Serdang Hadir di Tengah Keluarga Kurang Mampu

    Redaksi
    12 Februari 2023, 13:50 WIB Last Updated 2023-02-12T07:04:11Z
    Banner IDwebhost

    Program 'Kurir Sedekah', Katar Desa Bakaranbatu Deli Serdang Hadir di Tengah Keluarga Kurang Mampu

    Deliserdang, INDOSATU.ID - Sebagai wujud dari rasa kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia, Karang Taruna Desa Bakaranbatu, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang mengadakan program kegiatan bakti sosial, Minggu (12/2/2023).

    Program bakti sosial ini merupakan program yang berkelanjutan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan sekali dalam seminggu, dan dilaksanakan pada hari Minggu.


    Kegiatan bakti sosial ini ditujukan untuk memberikan perhatian kepada masyarakat kurang mampu.

    Bentuk perhatian itu dituangkan dalam bentuk pemberian bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu dan tergolong pra sejahtera.

    Beberapa barometer penerima bantuan yang berhak menerima diantaranya, orang-orang tua lansia, dan janda yang benar-benar layak untuk dibantu.


    Pemberian bantuan dilakukan dengan mendatangi secara langsung daftar masyarakat yang telah ditentukan sebelumnya.

    Hal ini dilakukan untuk melihat kondisi penerima bantuan secara langsung, sekaligus memotivasi mereka agar tetap semangat dalam menjalani hidup, sehingga pemberian bantuan tepat sasaran.

    Salah satu orang tua lanjut usia dan tidak bekerja lagi mendapat bantuan dari Karang Taruna Desa Bakaranbatu

    Dalam kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Desa Bakaranbatu, Asnawi Sitompul, berserta perangkat pengurus dan anggota berkesempatan untuk memberikan bantuan kepada beberapa warga Desa Bakaranbatu. 

    Warga yang menerima bantuan pada bakti sosial kali ini merasa senang dan merasa diperhatikan, dengan adanya kegiatan bakti sosial yang dilakukan Karang Taruna.


    "Program ini harus lebih digalakkan untuk membantu masyarakat desa yang kurang mampu, khsusnya masyarakat Desa Bakaran batu," ujarnya.

    "Saya selaku ketua mengajak kepada bapak dan ibu, yang ingin ikut berpartisipasi membantu masyarakat kita, yang mana dari bantuan yang sudah bapak dan ibu berikan, akan kami kumpulkan dan hasil keseluruhannya akan kami bagikan di setiap hari minggunya," ujarnya lagi. 


    "Ini juga kami data bekerjasama dengan setiap kepala dusun untuk memilah mana yang bener-bener layak untuk menerimanya," tandas Asnawi Sitompul.

    Dalam kesempatan itu, Muslim Susanto, selaku Kepala Desa Bakaranbatu mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Karang Taruna di desanya.


    Oleh karena itu, ia pun mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan Karang Taruna dan seluruh elemen yang ada di Karang Taruna Desa Bakaranbatu. 

    "Program ini resmi menjadi program unggulan kedepannya. Saya sangat bangga dan mengapresiasi program yang sudah dilakukan oleh pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna," tutur Muslim.

    "Seribu jempol untuk Karang Taruna Desa Bakaranbatu," sebut Muslim mengapresiasi. (Lian/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini