-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Setelah 20 Tahun Mekar, Humbahas Terima Penghargaan Adipura

    Redaksi
    23 Februari 2023, 20:43 WIB Last Updated 2023-02-23T13:51:01Z
    Banner IDwebhost

    Setelah 20 Tahun Mekar, Humbahas Terima Penghargaan Adipura

    Humbahas, INDOSATU.ID - Berbagai penghargaan telah diterima oleh Kabupaten Humbahas semenjak resmi mekar dari Kabupaten Tapanuli Utara 20 tahun lalu.

    Salah satu penghargaan bergengsi yang kini diterima Kabupaten Humbahas ialah Penghargaan dalam bidang lingkungan hidup Adipura, Humbahas terpilih setelah Bupati Dosmar Banjarnahor menerima undangan dari Kementrian Lingkungan Hidup untuk penerimaan penghargaan tersebut.


    Undangan tersebut tertanggal 16 Februari 2023 yang ditandatangani oleh Dirjen Kementerian Lingkungan Hidup, Rosa Vivien Ratnawaty yang diterima wartawan langsung dari Bupati Dosmar baru-baru ini.

    Sekaitan penghargaan tersebut, Dosmar Banjarnahor disela-sela kunjungan Menko Marves, Luhut Binsar mengatakan dirinya merasa sangat bangga dan mengapresiasi seluruh lapisan yang turut serta bekerja keras hingga Humbahas mendapatkan Adipura.


    "Tentunya kita sangat bangga bisa dapat penghargaan bergengsi seperti Adipura ini, sangat mengapresiasi seluruh lapisan, karena sudah bekerja keras hingga kita bisa dapat (Adipura)," terang Dosmar di lokasi TSTH2 Aeknauli, Kamis (23/2).

    Dosmar juga mengatakan bahwa membangun daerah tidak hanya pembangunan infrastruktur, harus dibarengi dengan kebersihan dan lingkungan hidup sehingga masyarakat sehat.


    "Pembangunan kan tidak melulu masalah infrastruktur dan ekonomi, lingkungan hidup juga sangat perlu, lingkungan hidup yang tertata bersih dan rapi jadi masyarakat dapat hidup sehat," kata Dosmar.

    Lebih lanjut, kata Dosmar bahwa keberhasilan menerima penghargaan Adipura itu murni merupakan penilaian dari tim Kementerian Lingkungan Hidup tanpa ada unsur-unsur paksaan dari pihak manapun.


    "Kita patut banggalah, Humbahas ini baru 20 tahun, sudah bisa menerima Adipura, itu kita tidak ada main-main atau lobby-lobby, itu murni penilaian dari kementrian dan kita pun tidak tau kapan tim kementerian melakukan penilaiannya, jadi kita syukuri lah," ujar Dosmar.

    Pewarta: Trendy Purba
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini